Humas Gelar Pelatihan Untuk Personel Siap Hadapi Tantangan Dunia Maya

Jakarta, Mamuju, Nasional10 Dilihat

2enam.com, Mamuju : Jakarta. Kadivhumas Polri yang diwakili Kepala Biro Multimedia Brigjen. Pol. Gatot Repli Handoko membuka pelatihan yang diselenggarakan bagi jajaran Humas Polri seluruh Indonesia.

Pelatihan ini diselenggarakan sebagai kesiapan personel Polri dalam menghadapi dinamika yang terjadi di masayarakat, baik lini dunia maya maupun realita.

Karopenmas mengaku, saat ini dinamika menjelang Pemilu 2024 sudah semakin terasa. Berbagai disinformasi sudah mulai banyak ditemukan di jejaring sosial.

Situasi tersebut, ujar Karomulmed, dapat berimplikasi pada kemunculan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Masyarakat yang makin melek digital, juga menjadi menjadi atensi bagi polri. Hal ini dikarenakan, masih banyak yang belum bijak dalam memanfaatkan media sosial serta masih rendahnya literasi digital masyarakat Indonesia,” jelas Karomulmeddalam sambutannya, Rabu (24/5/23).

Ia menerangkan, dalam kesiapan menghadapi berbagai dinamika itu, Polri telah melakukan pengadaan perangkat IPSE-S1 di jajaran Mabes Polri hingga polda. Dengan pelatihan ini, diharapkan para personel dapat mengoperasionalkan perangkat tersebut dengan baik.

“Pelatihan peningkatan kemampuan personel merupakan langkah yang tepat untuk mendapatkan personel sesuai dengan standar kompetensi yang diharapkan,” ungkap Karomulmed.

Humas Polres Mamuju

Komentar