Kadivyankumham Sulbar Rahendro Jati: Wujudkan Bangga Melayani Bangsa Dengan Memberikan Layanan Yang Berintegritas Dan Bebas Benturan Kepentingan Di Kemenkumham Sulbar.

2enam.com, Mamuju : Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat melaksanakan apel sore pada Jumat (18/5/2023).

Hadir pada kegiatan itu Kakanwil Kemenkumham Sulbar Parlindungan, Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Struktural, JFU dan JFT di Halaman Kantor Wilayah.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Rahendro Jati saat memimpin Pelaksanaan apel tersebut mengingatkan kepada para pegawai yang ditunjuk dan ditugaskan untuk memberikan pelayanan publik harus melaksanakan tugasnya dengan penuh integritas dan menghindari adanya benturan kepentingan.

“Di Kanwil ada beberapa layanan yang diberikan kepada masyarakat. Oleh karena itu standar layanan di Kanwil harus jelas dan petugas pemberi layanan harus melaksanakan tugasnya dengan penuh integritas dan hindari adanya benturan kepentingan. Hak masyarakat adalah menerima layanan yang berkualitas dari Kanwil” ujar Rahendro Jati.

“Mari tetap semangat berikan pelayanan terbaik dengan memperkuat Integritas kita sebagai ASN di Kementerian Hukum dan HAM. Bangga Melayani Bangsa itulah tata nilai yang harus selalu dipedomani dan dilaksanakan” sambung Rahendro Jati

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Parlindungan pada kesempatan lain menyatakan bahwa proses internalisasi terhadap integritas petugas layanan harus dilakukan setiap saat, salah satunya melalui apel rutin karena lebih efektif.

“Apel rutin menjadi sarana terbaik dalam proses internalisasi integritas kepada pemberi layanan termasuk juga hal-hal yang terkait dengan langkah-langkah menghindari benturan kepentingan” ujar salah seorang Pimti Pratama di bawah kepemimpinan Menkumham, Yasonna H. Laoly itu.

rls

Komentar