Personil Sat Samapta Polresta Mamuju Hadir Melayat Dan Ikut Shalat Jenazah

Mamuju, Sulbar20 Dilihat

2enam.com, Mamuju : Personil Sat Samapta Polresta Mamuju, senantiasa berusaha selalu hadir untuk warga masyarakat baik itu dalam acara pesta pernikahan atau apatagi jika warga ada yang sakit maupun kedukaan.

Seperti hari ini Aipda Muh. Hasbi bersama personil sat samapta lainnya datang melayat dirumah duka dengan melaksanakan pengaturan lalu lintas didepan rumah duka yang terletak dijalan Andi dai Mamuju Sabtu (13/5/2023)

Dalam kesempatan tersebut Kasat Samapta Polresta Mamuju Iptu Sirajuddin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang berduka sekaligus memberikan dukungan moril dan nasehat kepada keluarga yang ditinggalkan bahwa “Kita semua pasti akan kembali kepada Tuhan yang maha kuasa maka dari itu mari kita ikhlaskan kepergian almarhumah”

Kami akan selalu hadir disaat suka maupun duka sekaligus untuk menjaga Harkamtibmas
dan hadir melayat dirumah duka merupakan bentuk penghormatan terhadap jenazah maupun keluarganya. Lanjutnya

Selain itu, Aipda Hasbi mengutip kembali perbincangannya dengan para pelayat lainnya yakni Rasulullah saw bersabda, Hak seorang muslim terhadap sesama muslim ada enam yaitu : 1) Jika kamu bertemu dengannya maka ucapkanlah salam, 2) Jika ia mengundangmu maka penuhilah undangannya, 3) Jika ia meminta nasihat kepadamu maka berilah ia nasihat, 4) Jika ia bersin ucapkan Alhamdulillah dan doakanlah ia, 5) Jika ia sakit maka jenguklah, 6) Jika ia meninggal dunia maka iringilah jenazahnya” (HR. Muslim)

Melayat juga mempunyai pahala yang besar disisi Allah ta’ala, Rasulullah saw bersabda, “Barang siapa melayat jenazah muslim karena iman dan ikhlas, ia menyertainya hingga shalat jenazah dan menyelenggarakan pemakamannya, maka dia membawa pahala dua qirath, satu qirath semisal bukit uhud. Dan barangsiapa ikut shalat jenazah kemudian pulang sebelum jenazah itu dimakamkan, maka ia membawa pulang pahala satu qirath. (HR. Bukhari). Jelas Iptu Sirajuddin

Humas Polresta Mamuju

Komentar