Sat. Samapta Polres Polman Rutin Laksanakan Patroli Malam

2enam.com, Polman :  Sat. Samapta Polres Polman rutin melaksanakan patroli dimalam hari sebagai upaya mencegah tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Patroli dilakukan menggunakan sepeda motor dinas dengan menyalakan lampu sorot rotator khas kepolisian yang berwarna biru.Personel Sat. Samapta dengan menggunakan Sepeda motor menyusuri Jalan Dr. Ratulangi, Jalan KH. Wahid Hasyim, Jalan Manunggal, jalan Ahmad Yani, Jl. H.A Depu ( SPBU Lantora ) dan jalan Bahari dan tempat tempat keramaian dimalam hari seperti Alun Alun Kota dan Pantai Bahari Kecamatan Polewali. Minggu (07/05/23)

Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono, SH,. S.IK,. M.Pd melalui Kasat Samapta Iptu Taufik M mengatakan, patroli Mobile System ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kejahatan, balapan liar dan meningkatkan kewaspadaan, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. “Malam hari menjadi waktu yang sering dimanfaatkan pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya.

Jadi dengan adanya kegiatan patroli malam diharapkan lingkungan lebih aman,” kata Taufik “Sebelum pelaksanaan tugas kami memberi arahan kepada personel yang akan melakukan patroli, bagaimana SOP pelaksanaan tugas serta mengingatkan Personel untuk mengutamakan Keselamatan anggota dan Saling mengawasi”. Ujarnya.

Saat berpatroli, polisi juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga terutama remaja yang ditemukan sedang berkumpul. “Jadi patroli Mobile system ini untuk memonitoring situasi sekaligus menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat,” ujarnya.

Humas Polres Polman

Komentar