Golkar Sulbar Tetapkan 45 Nama Bacaleg DPRD

Politik, Mamuju, Sulbar12 Dilihat

 2enam.com, Mamuju :  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Prov.Sulbar Rapat pleno ini resmi menetapkan 45 bakal Caleg DPRD Sulbar periode 2024-2029 di 07 daerah pemilihan (Dapil) se-Sulbar.

Hal itu ditetapkan dalam  Rapat pleno penetapan Bakal Calon Anggota Legisltaif (Bacaleg) DPRD Prov.Sulbar pada Sabtu, 06/05/23 di kantor DPD Golkar Sulbar, Jl.AP Pattarani Mamuju.

Rapat pleno tersebut dipimpin lansung ketua harian DPD Golkar Sulbar Irwan Satya Putra Pababari didampingi sekretaris Golkar Sulbar Andi Muslim Fattah. Sejumlah pengurus teras Golkar Sulbar juga hadir pada acara itu, seperti Bendahara Golkar Sulbar Andi Irwan, wakil ketua OKK Tamrin Endeng, ketua Bapilu Marigun Rasyid, Wakil ketua DPRD Sulbar Usman Suhuriah, wakil ketua Golkar H.Sugianto dan sejumlah fungsionaris Golkar Sulbar lainnya.

Ketua harian DPD Partai Golkar Sulbar Irwan SP.Pababari mengatakan penyusunan dan rekrutmen bakal Caleg DPRD Sulbar dilakukan dengan mempertimbangkan sejumlah indikator seperti tingkat pendidikan, elektabilitas atau tingkat keterpilihan, loyal serta memiliki kemampunan financial yang kuat.

“Penyusunan dan rekrutmem Caleg ini tentu sesuai dengan peraturan organisasi (PO) dan petunjuk pelaksanaan (Juklak) Partai Golkar. Setelah kami tetapkan selanjutnya daftar nama Caleg ini akan kami bawa dan laporkan ke DPP di Jakarta.”kata Mantan wakil bupati Mamuju ini.

Sekretaris Golkar Sulbar Andi Muslim Fattah menjelaskan penetapan nomor urut Calon Anggota Legislatif DPRD Sulbar untuk sementara dilakukan berdasarkan abjad atau alfabed.

“Untuk sementara nomor urut Bacaleg ini kita tetapkan berdasarkan abjad, besok kami akan lansung ke DPP untuk berkonsultasi dan kordinasi, setelah itu baru kita akan tetapkan nomor urutnya. Penetapan nomor urut kita lakukan berdasarkan PO dan petunjuk pelaksanaan dari DPP.”tegas anggota DPRD Sulbar ini.

Muslim Fattah menjelaskan saat ini Partai Golkar ditingkat kabupaten juga telah melakukan hal yang sama yakni menetapkan seratus persen komposisi bakal Caleg DPRD Kabupaten.

“Alhamdulillah Golkar kabupaten juga sudah melakukan hal yang sama, semua dapil sudah terisi. InshaAllah kita optimis Golkar akan jadi pemenang di semua tingkatan.”ujarnya.

Hal yang menarik dalam daftar nama bakal Caleg DPRD Sulbar dari partai Golkar yang telah ditetapkan yakni munculnya nama mantan ketua DPRD Sulbar 2 periode Hamzah Hapati Hasan (H4). Nama H4 masuk menjadi bakal Caleg pada dapil Sulbar 5 (Mamuju). Selain itu nama mantan wakil bupati Mamuju Irwan SP.Pababari juga masuk dalam daftar Bacaleg dapil Mamuju.

Tak hanya itu, sejumlah nama besar lainnya pun masuk dalam daftar Caleg Golkar seperti mantan wakil bupati Majene Lukman, beberapa mantan kepala dinas di Pemprov.Sulbar dan para pengusaha juga ikut bergabung dan maju melalui Partai Golkar.

Dengan komposisi Bacaleg yang dimiliki saat ini, Golkar Sulbar optimis dapat menjadi pemenang pada Pemilu 2024 mendatang.

Komentar