Polda Sulbar Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Anggota Polri T.A 2023

Mamuju, Sulbar13 Dilihat

2enam.com, Mamuju :  Polda Sulbar melalui Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) melakukan penandatangan pakta integritas penerimaan anggota polri tahun anggaran 2023, Selasa (18/4/2023)

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto Iskandar Biticaca dan di hadiri, Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji, Irwasda Polda Sulbar, Karo SDM Polda Sulbar Kombes Pol Agusman Gurning dan pejabat utama lainya.

Dalam sambutanya, Kapolda Sulbar mengatakan, Setiap organisasi baik pemerintahan maupun swasta pasti ingin mencari bibit unggul untuk masuk ke organisasi termasuk polri. Olehnya itu Saya pastikan bahwa pelaksanaan anggota polri di polda sulbar ini berjalan dengan baik dan benar.

“Penandatangan pakta integritas ini sebagai bukti Polda Sulbar berkomitmen mewujudkan rekrutmen yang berkualitas dan akan menjalankan tahapan tes dengan sebaik-baiknya. Tidak ada istilah adanya calo atau penembak diatas kuda untuk menjanjikan dapat meloloskan peserta, saya harap seluruh peserta berjuang maksimal dan curahkan seluruh kemampuannya,”Pesan kapolda.

Terpisah, Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Sulbar, Kombes Pol Agusman Gurning, mengimbau kepada warga masyarakat yang ingin menjadi anggota Polri, untuk mempersiapkan diri secara maksimal, baik administrasi, kesehatan, kesamaptaan, psikologi dan akademisnya.

“Kepada orang tua yang anak-anaknya turut mendaftar menjadi calon anggota Polri, agar percaya dan yakin akan kemampuan putra-putrinya dalam mengikuti seleksi,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada orang tua untuk tidak percaya kepada oknum-oknum yang memanfaatkan pelaksanaan rekrutmen ini untuk mencari keuntungan dengan menjanjikan kelulusan.

“Apabila ketahuan dipastikan akan didiskualifikasi karena tidak sesuai dengan fakta integritas yang sudah diucapkan dan ditanda tangani,” ucapnya.

Humas Polda Sulbar

Komentar