Seleksi CAT Bakal Calon Angota KPU Empat Kabupaten Akan di Laksanakan di Unsulbar

Mamuju, Sulbar6 Dilihat

2enam.com, Mamuju : Pelaksanaan seleksi tertulis calon anggota KPU untuk Kabupaten Pasangkayu, Mamuju Tengah (Mateng), Mamuju dan Majene akan dilaksanakan di Kampus Baru Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), 30 Maret 2023 mendatang.

Hal itu berdasarkan pengumuman Nomor :9/TIMSELKK.GEL.2-Pu/02/76/2023, tentang hasil penelitian administrasi Bakal calon anggota KPU Kabupaten/Kota Pasangkayu, Mamuju Tengah (Mateng), Mamuju dan Majene, periode 2023-2028.

Selain lokasi ujian, dalam surat itu pula telah diumumkan sebanyak 173 orang calon komisioner KPU dari 4 kabupaten yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, dengan rincian Majene 43, Mamuju 44, Mateng 41 dan Pasangkayu 45 orang.

Terkait penempatan lokasi CAT tersebut, Ketua  Timsel KPU kabupaten, ATJO TAUFIK ARSA mengatakan bahwa pihaknya menilai secara umum kelengkapan prasarana di kampus itu sangat cocok, dalam rangka efesiensi waktu pelaksanaan.

“Komputernya banyak, bisa sekali bersamaan semua peserta,” ucap Abd.Latif, via telp seluler , Senin, 27/03/2023.

Selain itu ia menambahkan, bahwa secara tehknis pelaksanaan seleksi tertulis para calon komisioner, hanya akan dilaksanakan sehari.

“Sehingga, disatukan untuk semua kabupaten,” tutupnya.

Untuk diketahui, adapun lokasi pelaksanaan psikologi akan dipusatkan di Hotel D’Maleo, Kabupaten Mamuju, Tanggal 1 April 2023 mendatang.

 

Komentar