Dinas Kesehatan Sulawesi Barat Sulbar Gelar Forum OPD Bidang Kesehatan

Mamuju, Sulbar7 Dilihat

2enam.com, Mamuju : Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, menggelar Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bidang Kesehatan di Hotel d’Maleo Mamuju, Kamis (16/3/2023).

Dengan mengangkat tema ‘Integrasi Transformasi Kesehatan’, Forum ini dipimpin langsung Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, di dampingi Sekretaris Dinkes Sulbar dr. Darmawiyah.

“Forum OPD Bidang Kesehatan adalah agenda pertemuan semua OPD Kesehatan se Sulawesi Barat termasuk RSUD se Provinsi Sulawesi Barat .Yang kita bahas itu bagaimana status kesehatan sekarang, baik itu stunting, kematian ibu dan anak dan sebagainya. Tujuannya agar kita ada bahan untuk rencana tindak lanjut jadi kita sepakati hal-hal teknis yang akan kita lakukan kemudian langkah-langkah kongkrit yang kita kolaborasikan untuk itu,”terang drg. Asran Masdy saat diwawancarai usai kegiatan.

Forum OPD ini kata drg. Asran, bakal berlanjut dan akan lebih intens dilakukan. Ia berharap, forum tersebut melahirkan rumusan untuk menuntaskan hal-hal yang menjadi masalah di kesehatan.

“Begitu juga kita merencanakan rutinitas pertemuan untuk membahas progrisifitas yang kita lakukan ini dalam rangka penanganan masalah-masalah kesehatan tersebut, jadi mungkin nanti dua atau tiga bulan kita buat lagi forum diskusi,”ucapnya.

drg. Asran berharap, kegiatan forum OPD selanjutnya dihadiri lengkap OPD lingkup kesehatan se-Sulbar. Hasil dari pertemuan ini pun diharapkan dapat mendongkrak upaya penanganan permasalahan kesehatan dengan mengeurucut kepada satu persepsi dan tindakan.

“Kemudian selanjutnya kita harap kepala-kepala dinas dan bidangnya harus lengkap, agar kita bisa simpulkan dan sepakati apa yang menjadi alternatif atau solusi yang memungkinkan kita ambil secara bersama-sama secara kolaboratif,”tambahnya

rls

Komentar