Diduga Selingkuh Sehingga dipukuli, Akhirnya Nikah Setelah Bhabinkamtibmas Lakukan Problem Solving

Mamuju, Sulbar19 Dilihat

2enam.com, Mamuju :  Sebagai ujung tombak institusi Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah pemantauan, anggota Bhabinkamtibmas Desa Pokkang yang juga mengemban fungsi pembinaan dalam menyelesaikan permasalahan warga melalui problem Solving.

Seperti yang terlihat saat Bhabinkamtibmas Desa Pokkang Dan Keang Polsek Kalukku Polresta Mamuju Aipda Hamzah melaksanakan kegiatan problem solving kepada pasangan selingkuh yang berakibat pengeroyokan kepada lelaki Irwan yang dilakukan oleh keluarga Perempuan Irpawati didesa pokkang kecamatan kalukku kabupaten Mamuju, Senin (13/3/2023) dini hari.

Bhabinkamtibmas Pokkang Aipda Hamzah menjelaskan berawal dari adanya Irwan dan Irpawati dituduh lakukan perselingkuhan sehingga berakibat adanya pemukulan (Pengeroyokan) terhadap IRWAN yang dilakukan oleh keluarga dekat IRPAWATI dan Menyebabkan IRWAN mengalami luka benjolan di bagian kepala.

Selanjutnya pihaknya bersama aparat pemerintah desa dilakukan problem Solving dengan cara mempertemukan para pihak dengan didampingi oleh keluarga masing masing.

Ditambahkan pula, selain itu dalam norma agama orang yang melakukan selingkuh dinyatakan dosa, sehingga kedua pasangan selingkuh sepakat untuk melakukan pernikahan sedangkan korban pemukulan lelaki Irwan yang dilakukan oleh keluarga Irpawati sepakat berdamai dan saling memaafkan.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Kalukku Iptu Djutson Betteng mengatakan bahwa Kemampuan personil Bhabinkamtibmas dalam menyelesaikan permasalahan warga masyarakat sangat dibutuhkan, karena problem solving adalah sebuah pola pikir yang membawa seseorang berpikir positif untuk mencari solusi atau jalan keluar dari permasalahan yang terjadi. Tutup Kapolsek

Humas Polresta Mamuju

Komentar