Kapolres Polman Pantau Langsung Situasi Banjir

2enam.com, Polman: Bencana Banjir di Jalan Trans Sulawesi Kec.Tinambung Kab.Polewali Mandar Sulbar ketika bencana datang diam-diam, menarik perhatian Kapolres polman Akbp Agung Budi Leksono untuk memantau langsung situasi dan kondisi di lapangan,Jum’at (18/11/2022).

Didampingi Waka Polres Polman Kompol Ujang Saputra,Kabag Ops Polres Polman Akp Najamuddin Kasi Humas Polres Polman Akp Syuti,Kasat lantas polres Polman Iptu Setiyaji Rahmansyah,kapolsek tinambung Iptu Irman setiawan. turun untuk memantau banjir yang berada di Desa Sepa Batu Kec.Tinambung kab.polewali mandar sulawesi barat.

Kapolres polman AKBP Agung Budi Leksono melalui Kasi Humas Polres Polman yang di realese saat dikonfirmasi, menuturkan, bahwa banjir bandang tersebut disebabkan karena hujan deras yang terjadi di wilayah Kabupaten Polewali mandar dini hari.

Setelah terjadi hujan deras yang berlangsung sekitar 6 (enam) jam sehingga mengakibatkan Banjir dengan Ketinggian air mencapai 130 Cm

Akp Najamuddin kabag ops polres polman menjelaskan bahwa setelah mendapat informasi dari masyarakat, Kapolres polman melalui  Kapolsek Tinambung bersama anggota turun ketempat terjadinya banjir dan membantu masyarakat untuk mengatasi banjir yang menimpa Desa sipa batu kec.tinambung.

Adapun akibat dari Banjir tersebut Beberapa rumah warga tergenang namun berapa jumlah rumah masyarakat yang tergenang banjir belum dapat diketahui.

Akibatnya Tejadinya Kemacetan arus lalulintas di sepanjang jalan trans sulawesi tersebut dan Terbawa nya material banjir berupa batu, kayu, tanah, lumpur, dll ke lokasi jalan dan pemukiman warga.

Kapolres polman mengatakan Langkah-langkah yang telah dilakukan yaitu Melakukan Pengaturan lalulintas disepanjang jalan yang tergenang banjir, Melakukan koordinasi dengan Pemkab setempat guna melakukan evakuasi banjir dan Membantu mengevakuasi warga yang rumahnya tergenang banjir.

Sampai dengan saat pukul 18.20 hujan telah berhenti, luapan air telah surut dan jumlah rumah serta jumlah  korban material yang di banjiri air belum dapat di hitung akibat cuaca gelap, lampu atau arus listrik dari PT. PLN masih di padamkan guna hindari bahaya arus listrik.

Kapolres polman Akbp Agung Budi yang disampaikan melalui Kasi Humas Polres polman menuturkan bahwa pihaknya mengimbau kepada warga setempat untuk selalu waspada terhadap potensi timbulnya bencana banjir bandang. Selain itu, kepada warga masyarakat yang hendak melintas di jalan raya yang tergenang air tersebut, diharap untuk berhati-hati. Diharap warga untuk selalu waspada terhadap potensi bencana di sekitar lokasi tempat tinggalnya.” tuturnya berpesan.

Humas Polres Polman

Komentar