Kadivpas Kemenkumham Sulbar Meminta UPT Jajaran Percepat Realisasi Anggaran

Mamuju, Sulbar8 Dilihat

2enam.com, Mamuju : Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kanwil Sulawesi Barat (Sulbar), Robianto berharap seluruh Kepala UPT jajarannya melakukan percepatan Pelaksanaan Kegiatan sehingga berdampak terhadap realisasi anggaran tahun 2022.

Menurutnya, hal tersebut sebagai tindaklanjut atas arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Faisol Ali beberapa waktu lalau agar seluruh jajaran segera melakukan persepatan Pelaksanaan anggaran.

“Mengingat akan berakhirnya tahun anggaran 2022” Ujarnya. Rabu 16 November 2022

Robi menilai, untuk memenuhi hal itu perlu dilakukan langkah-langkah taktis guna mempercepat realisasi anggaran, salah satunya Melalui penyusunan rencana penarikan dana untuk bulan Nopember – Desember

UPT yang kekurangan Belanja Pegawai dan Belanja BAMA agar secepatnya melakukan revisi anggaran,

“Bagi UPT yang kekurangan Belanja Pegawai dan BAMA, segera bersurat untuk memenuhi kekurangan anggaran” lanjut Kadivpas.

Selain itu Kadivpas juga berpesan agar Ka. UPT menjalin kerjasama yang baik dengan pengelola keuangan masing-masing sehingga pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi dapat berjalan dengan baik.

Terakhir Kadivpas mengingatkan hal teknis terkait keamanan di Lapas/Rutan jelang hari Raya Natal dan Tahun Baru

”Jelang hari raya natal dan tahun baru rentang terjadi gangguan kamtib, olehnya itu saya ingatkan agar tetap waspada dan hati-hati jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ” tutup Robi.

rls

Komentar