Faisol Ali Lantik Pejabat Administrasi Kemenkumhan Sulbar

Mamuju, Sulbar6 Dilihat

2enam.com, Mamuju : Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Faisol Ali melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Administrasi di Jajarannya, Jumat (11/11/2022).

Menurutnya, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini adalah dalam rangka pengembangan dan penyegaran Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat.

“Pejabat Administrasi yang dilantik ini diminta untuk dapat memberikan kontribusi dalam peningkatkan kinerja di Kementerian Hukum dan HAM” ucap salah satu Kakanwil Institusi Menkumham, Yasonna itu

Faisol Ali berharap, Pejabat yang dilantik melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.
“Jangan ada yang mencoba untuk melakukan perbuatan menyimpang dan berlawanan dengan hukum” sambungnya

Faisol mengatakan mutasi dan promosi adalah hal yang biasa untuk meningkatkan kompetensi, yang terdiri dari kompetensi teknis, manajerial, dan sosial kultural. Kompetensi sosial kultural, menurutnya dapat diperkaya dengan mutasi, promosi jabatan ke berbagai wilayah sehingga para pejabat dapat lebih memahami kondisi dan mampu merumuskan solusinya.

“Seorang pemimpin harus mampu membawa perubahan di lingkungan tempat bertugas masing-masing, semua pejabat mampu menampilkan diri sebagai teladan bagi lingkungan sekitar dan membangun komunikasi yang baik serta terus meningkatkan sinergisitas,” lanjut Faisol.

Tak hanya itu, Ia menambahkan bahwa salah satu prioritas kerja presiden 5 tahun ke depan yaitu pengembangan SDM akan menjadi prioritas utama dan visi misi presiden yang menitikberatkan pada peningkatan kualitas manusia Indonesia.

“Serta melaksanakan arahan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly untuk mewujudkan Kemenkumham Corporate University” tuturnya

Maka, program pengembangan SDM aparatur Hukum dan HAM tidak hanya terbatas pada pengembangan knowledge, skill, dan attitude namun juga mengembangkan talenta yang berdampak signifikan terhadap kinerja pegawai dan kinerja organisasi.

“Dengan terwujudnya Kemenkumham Corporate University para pegawai akan lebih terarah dalam proses pengembangan kompetensi karena dengan strategi Corpu banyak pilihan model pembelajaran yang tidak hanya berdampak pada kuantitas namun lebih kepada kualitas yang dapat meningkatkan kinerja organisasi Kemenkumham,” ujar Kakanwil.

rls

Komentar