Dinkes Sulbar Sukses Gelar Canangkan BIAN

Mamuju, Sulbar7 Dilihat

2enam,com, Mamuju : Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulbar mencanangkan bulan imunisasi anak nasional (Bian) di Kabupaten Mamuju, Rabu 18 Mei. Pencananganan imunisasi dilaksanakan di Desa Sumare,

Hal itu dilakukan untuk menggenjot capaian imunisasi. Imunisasi penting agar penyakit campak, rubella, difteri, hepatitis, tetanus serta penyakit lain bisa dapat dicegah dengan imunisasi. Imunisasi sangat penting sebagai langkah preventif mencegah dari penyakit.

Konsultan Unicef, dr Eva mengatakan, pencanangan imunisasi bakal berlangsung satu bulan. Kegiatan yang dilaksanakan kemarin hanya mengimunisasi sekitar 40 orang anak saja. Tapi hal itu tidak masalah karena pencanangan selama satu bulan imunisasi agar mencapai target.

“Kegiatan kemarin imunisasi dilakukan kepada anak dan bayi. Imunisasi dilakukan di tiga posyandu di Desa Sumare dan di seluruh kabupaten di Sulbar,” kata dr Eva.

Menurutnya, laporan dari kabupaten-kabupaten belum dimonitor terkait berapa jumlah imunisasi yang sudah terealisasi hingga saat ini.

Pengelola Imunisasi Dinkes Sulbar, Yogi mengatakan, pencanangan imunisasi dilakukan selama satu bulan kepada anak usia 9 bulan hingga kurang dari 12 tahun.

“BIAN dilakukan di seluruh serentak Indonesia. Kebetulan Sulbar masuk dalam tahap pertama,” ungkapnya.

m4r10

Komentar