Sulbar Pecahkan Rekor MURI Minum Tablet Tambah Darah Bagi Remaja Putri

Headline, Mamuju, Sulbar13 Dilihat

2enam.com, Mamuju : Sulawesi Barat menerima rekor muri atas capaiannya menjadi daerah yang paling banyak meminum Tablet Tambah Darah bagi remaja putri.

Senior Manager MURI Triyono mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Pemprov Sulbar atas upayanya menekan stunting di Sulbar.

“Ini targetnya akan melebihi rekor sebelumnya. Yang diajukan itu 35 ribu lebih tablet. Perhitungan sementara sudah hampir selesai,” kata Triyono. Selasa . 10 Mei 2022

Ia mengaku, rekor muri baru bisa diraih setelah kegiatan tersebut selesai pada besok hari.

“Kalau saya lihat kemungkinan akan berhasil. Ini sudah 90 persen karena melibatkan semua sekolah,” bebernya.

Menurutnya, obat tersebut sangat baik bagi kesehatan untuk mencegah stunting sejak dini.

Kepala Dinkes Sulbar, drg Asran mengaku, kegiatan ini sekaligus sebagai promosi dan sosialisasi kesehatan.

“Inikan program rutin dinas kesehatan. Kita urutan kedua stunting. Kita harus menyehatkan calon ibu. Sehingga kedepan bayinya sehat,” ungkapnya.

Program ini, lanjutnya, sebenarnya dilakukan setiap rutin bagi remaja putri. Dalam rangka memperluas pencegahan stunting.

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris mengaku, bagaimana kita membiasakan remaja putri meminum tablet penambah darah. Yang dicari bagaimana remaja putri membiasakan diri.

“Stunting itu lahir dari kelalaian kita membentuk remaja putri yang sehat. Sehingga kita tidak melahirkan generasi stunting,” jelasnya.

Kepala SMA Negeri 1 Mamuju, Halima mengatakan, ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi SMA 1 yang telah ditunjuk sebagai pelaksana dari sekian banyak sekolah.

“Dengan diberikannya tablet tambah darah, tentu ini membuat siswa kedepan semakin sehat. Karena kita pahami Sulbar masuk peringkat kedua stunting tertinggi,di indonesia ” ujarnya.

Ia berharap, semoga tidak ada lagi generasi yang mengalami stunting di Sulbar.

“Program ini sangat bagus semoga ini bisa berkesinambungan. Memberikan tablet tambahan bagi siswa,” ungkapnya.

m4r10

 

Komentar