Kompetitor Menyeruak, Habsi Tak Ingin Gegas Pilih Wakil

Mamuju, Politik, Sulbar25 Dilihat

2enam.com, Mamuju : Calon bupati petahana, Habsi Wahid belum menentukan siapa wakil yang akan mendampinginya nanti.

Mencuatnya pelbagai kompetitor yang digadang maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Mamuju tak membuat Habsi Wahid kalang kabut. Apalagi harus tergesa-gesa mencari pendamping dalam menghadapi kontestasi pilkada 2020 mendatang.

“Sekarang ini kita belum menentukan akan berpasangan dengan siapa,” kata Habsi belum lama ini.

Habsi pun belum bisa memastikan, apakah Habsi-Irwan jilid II berlanjut ataukah cerai dalam hajatan lima tahunan itu. Semua kemungkinan berpeluang dalam armosfer politik. Dinamisme kental dalam pergolakan politik.

“Saya kira politik itu sangat cair sekali. Akan bergulir dengan sendirinya. Nanti kita lihat peran masing-masing yang akan ikut dalam pesta demokrasi ini,” tandas Ketua DPW Nasdem Sulbar itu.

Ketenangan Habsi dalam menyikapi konstalasi politik kian fleksibel. Rutinitas sebagai nahkoda partai tampak menempanya jadi politisi yang patut diacungi jempol. Berbuah manis ketika partai berjargon “Restorasi” yang dipimpinnya berhasil merebut sembilan kursi di DPRD Mamuju.

Perolehan kursi itu tentu jadi manifestasi berharga untuk melantaskan dirinya ke periode kedua melalui suara individu. Persentase kemenangan bakal meningkat dari jalur wakilnya nanti.

“Saya kira itu salah satu indikator. Kalau melihat potensi keberpihakan masyarakat, tentu itu adalah salah satu faktor yang bisa memberikan dukungan terhadap saya,” pungkas Habsi. (Saharuddin Nasrun/red)

Komentar