Kodim 1418 Mamuju Santuni Anak Yatim dan Warga Kurang Mampu

Mamuju, Sulbar12 Dilihat

2enam.com, Mamuju : Kodim 1418 Mamuju santuni anak yatim dan warga kurang mampu, Rabu 29 Mei.

Santunan diberikan dalam bentuk bingkisan berisi sembako. Diserahkan usai berbuka puasa bersama, di Makodim 1418 Mamuju, Jalan Ahmad Yani, Binanga, Mamuju. Dihadiri personel TNI, Polri, pewarta, dan masyarakat.

Dandim 1418 Mamuju, Letkol Inf Jamet Nijo mengatakan, santunan yang diberikan sebanyak 30 bingkisan. Disiapkan Persatuan Istri Prajurit (Persit), sebagai bentuk perhatian kepada warga kurang mampu.

“Alhamdulillah, ada sedikit rezeki, yah kita berbagi kepada sesama. Mudah-mudahan bisa bermamfaat bagi mereka. Jangan diliat nilainya, tapi mamfaatnya,” ujar Letkol Inf Jamet.

Kata dia, santunan serupa akan kembali diberikan. Tetapi penyalurannya langsung ke panti asuhan di Kota Mamuju. Anggarannya pun dari zakat fitrah personel Kodim 1418 Mamuju yang dikumpulkan.

“Terkumpul ada Rp 5 juta. Insyaallah besok disalurkan di lima panti asuhan,” sebutnya.

Letkol Inf Jamet optimis, seluruh umat muslim punya keinginan sama dengan TNI. Berbagi rezeki dan kebahagian bagi warga yang kurang beruntung. Pemberian santunan itu hanya pemantik untuk kembali menguatkan tekad tersebut.

“Mudah-mudahan saja, yang bagi warga kita yang mampu, bisa terbuka hatinya untuk berbagai. Intinya sebanyak-banyaknya mencari pahala di momentum ramadan ini,” tandas Letkol Inf Jamet.

Salah seorang penerima, Musdalifah bersyukur mendapat bingkisan. Menurutnya, itu salah satu rezeki dari Tuhan yang dititipkan kepada personel TNI.

“Sangat bersyukur pak. Kami dikasih cuma-cuma. Perlakuannya juga sangat baik. Bagaimana mungkin saya tidak bersyukur,” pungkas warga Jalan Ahmad Yani itu. (Saharuddin Nasrun/red*)

Komentar