Dandim Majene Bekali 4 Pilar Kebangsaan DPRD dan Komponen Bangsa.

Majene, Sulbar40 Dilihat

2enam.com, Majene, Letkol Infantri Rahman membekali para komponen bangsa dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan di Aula Bunga Sendana, Kelurahan Lembang, Kecamatan, Banggae Timur Kabupaten Majene, Senin (2/4/2018).

Dalam sambutannya, Rahman menjelaskan, pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika yang membingkai dan melandasi serta jadi pilar dalam kehidupan bermasyarakat.

“Berbangsa dan bernegara harus dipegang teguh agar negara kesatuan tetap terpihara agar kehidupan bangsa Indonesia semakin kokoh,” terangnya.

Ia mengimbau, hendaknya segenap komponen bangsa, disamping memahami dan melaksanakan Pancasila, juga secara konsekuen menjaga sendi-sendi utama lainnya.

“4 pilar kebangsaan merupakan 4 konsensus dasar bangsa antara lain Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Pancasila juga merupakan paham yang didasarkan atas kesadaran kebangsaan yang kuat,” ucanp Rahman.

Menurutnya, Esensi nilai-nilai Pancasila adalah Nilai Religius, kekeluargaan, keselarasan, kerakyatan dan keadilan, persatuan dan persatuan bangsa harus terus dipelihara dan diperjuangkan, agar negara terus bersatu dalam NKRI.

‘Bangsa Indonesia ini lahir dari keberagaman, berbagai etnis kumpul menjadi satu dalam satu lingkungan berbagai penganut agama saling berkomunikasi satu sama lain dan hidup rukun antar ummat beragama,” tukas mantan kasi pers Rem 142 Tatag tersebut. (penrem142Tatag*)

Komentar