Polda Sulbar Pecat 3 Anggotanya, Ada Yang Terlibat Narkoba

Mamuju119 Dilihat

2enam.com, Mamuju – Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) memecat 3 anggotanya yang bermasalah. Diantaranya karena terlibat perkara Narkoba, Selasa (9/1/2018).

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengatakan 3 personil yang dipecat di awal tahun 2018 agar menjadi pelajaran bahwa kepolisian tegas dalam memberikan hukuman bagi setiap personil di lingkungan polri.

“Keputusan PTDH ini tentu tidak diambil dengan semena-mena, tetapi sudah sesuai prosedur demi kepentingan dan kebaikan organisasi,” tutur Kapolda.

Tiga personil yang di PTDH yakni Bripka Muh. Thaufiq, Brigpol Andi Makkasau dan Brigpol Mustakim. ketiganya diberhentikan dengan tidak dengan hormat berdasarkan Surat Keputusan Polda Sulbar.

Selain itu Bahar menegaskan, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada setiap anggota yang berprestasi. Menurutnya hal itu untuk memotivasi anggota lainnya agar meningkatkan kinerja dan pelayanan.

Kabid Humas AKBP Mashura menyebutkan, ada 12 Personil yang telah dipecat pada tahun 2017 termasuk 3 orang ini yang diupacarakan diawal tahun 2018 ini.

“Tujuan agar personil yang lain mengambil pelajaran tidak akan melakukan perbuatan serupa yang dapat merusak citra polri,” pungkasnya. (74b*)

Komentar