Ini Penampakan Kapal Feri Mini 1,7 Milliar Jalur Balabalakang

Mamuju13 Dilihat

2enam.com, Mamuju – Kapal Feri Mini yang sempat dijanjikan oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju diawal Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju pada saat mengunjungi masyarakat Balabalakang beberapa waktu lalu, akan segera rampung.

Hal ini dikatakan langsung, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mamuju, H. Zulkifli Rahman pada saat mendampingi Bupati meninjau penkerjaan Kapal Feri Mini di area Perumahan Nelayan di Desa Sumare, Selasa (9/1/18).

“Operasional sudah siap dan pendukungnya juga sudah siap, pengerjaannya tinggal finishing, nantinya kita akan lakukan uji coba dulu apakah awal Januari atau akhir Januari kita sekarang lihat ombak, kita melihat waktu dan bulan bagus untuk mengoprasikan kapal ini,” kata Zulkifli Rahman

Ini Penampakan Kapal Feri Mini 1,7 Milliar Jalur Balabalakang
Penampakan Kapal Feri Mini Jalur Mamuju-Balakbalakang

Menurut, Zulkifli Rahman, “Kapal yang menelan anggaran sebanyak 1.764.464,00 (satu milyar tujuh ratus enam puluh empat juta empat ratus enam puluh empat ribu rupiah) tersebut nantinya akan menampung sekitar 200 orang dan akan menggunakan bahan bakar harian 1000 liter dan 2000 liter bahan bakar cadangan, sehingga menurut kadis Perhubungan dalam pengoperasian nantinya bisa PP (Pulang-pergi) Mamuju-Balabalakang,” jelasnya.

Ini Penampakan Kapal Feri Mini 1,7 Milliar Jalur Balabalakang
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mamuju, H. Zulkifli Rahman

Ditempat yang sama, Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid yang melakukan peninjauan mengungkapkan kapal feri mini yang sementara dilakukan proses finishing tersebut merupakan salah satu janji Pemerintah yang diperuntuhkan khusus bagi masyarakat Kepulauan Balabalakang.

Yang menurutnya dengan adanya kapal tersebut dapat membantu masyarakat Balabalakang bukan hanya transportasi tetapi juga dapat mebantu perekonomian masyarakat yang bisa langsung dibawa ke Kota Mamuju.

“Dalam waktu dekat akan segera dioperasikan, mungkin sisa hanya pembenahan-pembenahan sedikit ini, pengecetan kemudian kita akan buat satu syukuran untuk kita luncurkan ke laut kemudian dilakukan uji coba sejauh mana kapsitas daripada kapal ini kemudian setelah semua kita lakukan uji coba kita serahkan kepada Pemerintah Kecamatan Bala-balakang untuk dioperasionalkan tentunya untuk kepentingan Rakyat yang ada disana,” ungkap Habsi Wahid. (hms-hasran*)

Komentar