AIM-Benar Masih Harus Melengkapi Beberapa Persyaratan Balon

2enam.com, Polman – Pasangan Andi Ibrahim Masdar-Natsir Rahmat (AIM-Benar) resmi mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Polewali Mandar (Polman) tahun 2018. Senin, 08 Januari 2018

Berkas pasangan AIM-Benar telah lengkap diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polman, namun masih ada sedikit perbaikan.

Hal tersebut diakui oleh Ketua KPU Kabupaten Polman M Danial ketika ditemui awak media setelah pendaftaran pasangan AIM-Benar di Kantor KPU Polman. Jalan . K.H Wahid Hasyim Polewali Mandar

“Jadi dari pasangan yang diusung 7 partai politik itu, untuk syarat pencalonannya itu sudah terpenuhi, kemudian syarat calon itu ada beberapa yang harus dilengkapi,” tuturnya.

Terkait dengan hal tersebut Danial mengakui sudah punya prosedur penelitian tersendiri dan memberikan kesempatan kepada parpol pengusung atau pasangan calon untuk melengkapi.

“Kita beri kesempatan sampai tanggal 18 Januari , untuk perbaikan penelitian persyaratan bakal calon, tanggal 12-15 Januari 2018 akan dilakukan pemeriksaan kesehatan di Makassar RS. Wahidin Sudirohusodo, jadi kami bekerja sama dengan IDI, BNN, dengan Himpunan Psikolog Indonesia (Himsi),” katanya.

Saat dimintai keterangan mengenai persyaratan apa saja yang harus dilengkapi oleh pasangan AIM-Benar, ia menjelaskan jika saat ini belum bisa memberitahukan secara pasti, mana yang harus dilengkapi sebab masih dalam penelitian, namun ada syarat calon yang harus dilengkapi pasangan tersebut.

“Saya belum bisa sebutkan karena masih dalam penelitian, tapi dia syarat calon. Syarat calon itu menyangkut ijazah, surat keterangan dokter, SKCK, menyangkut surat keterangan dari pengadilan menyangkut yang bersangkutan ini tidak pernah dijatuhi hukuman yang berkekuatan hukum tetap itu syarat calon diantaranya,” jelasnya.

Hal tersebut juga diakui oleh AIM saat ditemui awak media setalah melakukan pendaftaran bersama 7 partai pendukungnya.

“Semua berkas yang kita serahkan kepada KPU, Alhamdulillah sudah lengkap, dan masih ada satu dua berkas yang harus kita perbaiki beberapa hari ini akan kita selesaikan,” tutup Petahana Bupati Polman¬† (74b*)

Komentar