Polres Polman Dapat Rapor Hijau Terkait Pelayanan SIM Terbaik

Mamuju, Sulbar14 Dilihat

2enam.com, Mamuju, Bersama Jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Barat, Tim Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Barat, mengikuti kegiatan video conference Kapolri bersama ketua Ombudsman Republik Indonesia dengan semua Polda dan Kepala Perwakilan Ombudsman di seluruh Indonesia. (03/01/18).

Kegiatan video conference ini dalam rangka ekspose hasil uji kepatuhan pemenuhan komponen standar pelayanan publik dilingkungan kepolisian RI, khususnya bidang Pelayanan SIM dan SKCK yang dilakukan oleh Ombudsman disejumlah Polres seluruh Indonesia.

Khusus dilingkup Polda Sulawesi Barat, terdapat empat polres yang di survey dan rata-rata mendapat rapor hijau, namun predikat tertinggi  di raih oleh Polres Polman, kemudian Polres Mamuju, Polres Majene dan Polres Mamuju Utara, hasil tersebut berdasarkan penilaian langsung yang dilakukan oleh Ombudsman RI,  berdasarkan penilaian kepatuhan standar pelayanan publik sesuai  UU nomor 25 tahun 2009 tentang penilaian pelayanan publik.

Melalui siaran video conference Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyampaikan kepada semua Kapolda   agar data dari Ombudsman Republik Indonesia, bisa menjadi bahan untuk melakukan evaluasi dan perbaikan pelayanan  kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar, Lukman Umar mengatakan. Senada penyampaian Pimpinan Ombudsman Republik Indonesia,  menghimbau kepada semua Perwakilan Ombudsman di daerah untuk terus meningkatkan kualitas pengawasan  dan bahu membahu membangun kemitraan dengan lembaga lain, termasuk membangun kerjasama dan bersinergi dalam mendorong program Promoter Polri, dengan harapan terwujudnya pelayanan publik yang prima bersih tanpa Maladministrasi.

“kedepan kami akan terus berupaya memaksimalkan pengawasan penyelenggaraan pelayanan public dan membangun kemitraan dengan lembaga lain, dalam rangka mendorong peningkatan pelayanan publik, kita berharap citra lembaga akan terbangun melalui pelayanan yang dirasakan langsung oleh masyarakat,” Ucap Lukman. (Humas Ombudsman RI Sulbar*)

Komentar