Polres “Metro” Mamuju Press Release Hasil Operasi Lilin Siamasei 2017

Mamuju, Sulbar14 Dilihat

2enam.com, Mamuju, Polres “Metro” Mamuju lakukan kegiatan Press Release hasil Operasi Lilin Siamasei Tahun 2017 di Mapolres Metro Mamuju, Jumat (29/12/17).

Operasi lilin ini dilakukan Polres Metro Mamuju sejak 7 (tujuh) hari yang lalu. Dalam Operasi tersebut jajaran Polres Metro Mamuju berhasil mengamankan beberapa orang pelaku dari bermacam kasus dengan berbagai barang bukti.

Dalam Press Release tersebut Kapolres “Metro” Mamuju AKBP Moh Rivai Arfan mengatakan, jika opersi lilin siamasei bertunjuan untuk meminimalisir kejahatan.

“Tujuan dari pada Operasi Lilin Siamasei adalah mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya kejahatan-kejahatan pada malam tahun baru, baik kejahatan terkecil sampai kejahatan yang berat,” jelasnya.

Adapun barang bukti yang di amankan berupa ratusan Knalphot Racing, 5 (Lima) Sajam, 1 (Satu) Unit Sejata Airsoft Gun, 3 Unit Laptop, 4 (Empat) Unit Handphone, Ratusan Botol Miras, 3 (Tiga) Jergen minuman Tradisional Jenis Ballo’ dan Ratusan Petasan.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa salah-satu pemicu perkelahian dan kejahatan lainnya adalah minuman keras.

“Minuman keras ini biasanya menjadi pemicu kejahatan dan perkelahian. Minuman Keras yang berhasil kami amankan ini jumlahnya ratusan botol,” katanya.

Selama Operasi Lilin Siamasei ini jajaran Polres “Metro: Mamuju bekerja sama dengan TNI, Pemerintah setempat dan beberapa lapisan elemen masyarakat.

“Selama Operasi ini kami menggandeng beberapa elemen, baik dari Instansi Pemerintah terkait maupun elemen masyarakat lainnya yang ikut berpartisipasi selama opersi lilin Siamasei 2017, karena Operasi ini adalah Operasi kemanusiaan” urainya.

Kegiatan ini turut dihadir Kasdim 1418 Mamuju Mayor Inf. Andi Ismail. SE, Danton Polairud AKP Burhanuddin, Kapolsek Urban Metro Mamuju AKP Ade Chandra, S.Ik , Kasat intel Polres Mamuju AKP Najamuddin, Kasat Lantas Polres Mamuju AKP Suhartono S.Ik, Kaba OPS Polres Mamuju Kompol T. Hadi Kisworo, Dan Kasat Narkoba AKP Muhammad Sukri. (74b*)

Komentar