Polres Mamuju Ekspos Hasil Operasi Lilin Siamasei

Mamuju, Sulbar12 Dilihat

2enam.com, Mamuju, Polisi Resort (Polres) Mamuju, berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa minuman keras, sajam, knalpot racing dan kembang api, dalam operasi Lilin Siamasei 2017 Natal dan Tahun Baru 2018.

Tidak main-main, minuman keras golongan B berhasil disita pihak kepolisian Polres Mamuju, hampir 200 botol, ditambah minuman keras tradisional jenis tuak, juga disita sebanyak 250 liter.

“Operasi ini dilaksanakan baik secara hunting maupun statis, disamping dilaksanakan oleh

polres dan diimbangi personil dari polsek, kita juga menggandeng semua elemen, baik instansi pemerintah, dan pihak TNI. Operasi ini bertujuan agar momentum peringatan Natal dan tahun baru 2018 dapat berjalan tanpa gangguan,” terang Kapolres Mamuju, AKBP Muhammad Rivai Arvan, melalui press realese di Mapolres Mamuju, Jum’at (29/12/2017).

Selain itu, Polres Mamuju juga melakukan penyitaan sejumlah mercon (Kembang Api red.) yang masuk di wilayah Mamuju, tanpa izin jualan. Ditambah sekitar 200 Knalpot Racing yang dianggap mengganggu ketertiban, juga ikut diamankan.

“Sasaran kita di terminal dan kita berhasil amankan jenis mercon menyerupai kembang api tanpa izin jualan. Knalpot Racing atau bogar yang dikeluhkan masyarakat, kita

sudah melakukan penindakan tegas, dengan menyita sekitar 200 knalpot. Kita minta pengendara yang terjaring agar mencopot dan mengganti knalpotnya dengan yang standar,” pungkasnya.

Barang bukti lainnya yang berhasil diamankan, diantaran 5 buah senjata tajam, 1 Unit Senpi jenis Airsoft Gun, 3 Unit Laptop, dan 4 Unit Handphone. Kegiatan ini turut dihadiri Kasdim 1418 Mamuju, Mayor Inf. Andi Ismil, Kapolsek Mamuju AKP Ade Chandra, Kasat Reskrim Polres Mamuju AKP Najamuddin, Kasat Lantas polres Mamuju AKP Suhartono, Kompol T. Hadi Kisworo serta Kasat Narkoba AKP.Muhammad Sukri(M12*).

Komentar