Kapolda Sarankan Penyelenggara Serta Pengamanan Netral Dalam Pilkada Dan Pemilu

Mamuju, Sulbar23 Dilihat

2enam.com, Mamuju, Mapolda Sulbar siapkan pengamanan yang matang jelang Pilkada di Kabupaten Mamasa dan Polewali Mandar 2018, serta Pemilu tahun 2019, Rabu (27/12/17).

Menurut Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar, ada tiga unsur yang mutlah harus netral dalam tahun politik yang akan datang.

“Dalam menghadapi tahun politik yang akan datang, yang utama itu sebenarnya dari penyelenggara, pengamanan, dan pengawas, itu mutlak harus netral, prinsip utamanya netral, selama ketiga unsur ini netral saya yakin pelaksanaan pesta demokrasi ini baik-baik,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, jika pengamanan yang diperbantukan dalam Pilkada di Mamasa dan Polewali Mandar tersebut diambil dari Mabes Polri, Brimob, dari Polda dan dua Polres di masing-masing kabupaten, numun secara rinci jumlahnya belum diketahui.

Lebih lanjut ia menegaskan, jika ada anggota Kepolisian yang terbukti tidak netral akan segera diproses, hal tersebut ia tegaskan di Hotel Maleo Mamuju.

“Jika ada anggota yang terbukti tidak netral maka langsung kita proses, dan secepat mungkin kita juga akan sidangkan di hadapan media” tutup mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya. (74b)

 

Komentar