Sekprov : Solusinya Cari Dokter Ahli Yang Baru

Mamuju, Sulbar12 Dilihat

2enam.com, Mamuju, Polemik mengenai mundurnya 17 Dokter Ahli di Rumah Sakit Regional Sulawesi Barat (Sulbar) sepertinya belum mememui titik terang mengenai pemecahan masalah tersebut.

Sebelumnya 17 Dokter Ahli mengundurkan diri dari RS. Regional Sulbar dikarenakan poin-poin kesepakatan mereka dengan Pemprov Sulbar dalam hal ini Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar beberapa waktu yang lalu belum dapat dipenuhi.

Salah satu poin kesepakatan yang paling sulit dipenuhi adalah pergantian Direktur RS. Regional Sulbar, sebab untuk mengganti seorang Direktur tidaklah mudah dan harus melalui prosedur-prosedur yang telah ditetapkan.

Menanggapi hal tersebut Sekertaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulbar Ismail Zainuddin sangat menyayangkan pengunduran diri tersebut.

“Dokter itu seharunya tidak meninggalkan tugas, kita sangat berharap karena tenaganya sangat kita butuhkan,” katanya di Kantor DPRD Sulbar.

Lebib lanjut ia menjelaskan jika solusi dari permasalahan tesebut adalah dengan mencari Dokter yang baru.

“Sebenarnya solusinya sendiri anda tahu, kalau dokter sudah tidak mau masuk kerja, kira-kira apa yang anda lakukan sebagai seorang pemimpin, mau menutup rumah sakit, kan tidak mungkin, jadi pilihannya kau mencari dokter baru,” jelasnya, Selasa (26/12/17).

Dikonfirmasi mengenai issu ada beberapa Dokter yang mengundurkan diri tersebut telah bekerja di suatu tempat meski pengunduran dirinya belum disetujui, ia hanya mengatakan itu hak dari dokter tersebut.

“Artinya itu hak mereka untuk bekerja,” tutupnya. (74b*)

Komentar