LKPN Sulbar Gelar Baksos Nasional Operasi Bibir Sumbing Dan Sunatan Massal

Mamuju, Sulbar19 Dilihat

2enam.com, Mamuju, Lembaga Kemitraan Pembangunan Nasional (LKPN) Provinsi Sulawesi Barat melakukan Bakti sosial (Baksos) Nasional Operasi Bibir Sumbing dan Sunatan Massal di RS. Regional Sulbar dan Kampus Al Khaeriyah Mamuju, Sabtu (23/12/17).

Acara baksos ini merupakan program nasional dari LKPN yang dilaksanakan di seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

Ketua DPD LKPN Sulbar Basri A Muin mengatakan, merasa bersyukur Sulbar menjadi tempat pertama diadakannya baksos ini.

“Inikan program nasional rencana dilaksanakan di 34 provinsi dan alhamdulillah Sulbar yang pertama melakukan berkat kerja keras teman-teman di LKPN Sulbar, sehingga kita dapat membantu saudara-saudara kita yang kurang mempu, dan semoga cara ini dapat memjadi penggerak bagi teman-teman yang lain untuk bersinergi,” katanya.

Ketua DPP LKPN dr. Heru Samudra dalam sambutannya mengungkapkan, jika LKPN merupakan lembaga kemasyarakatan, yang bekerja sama dengan pemerintah merasa bangga bisa hadir di Sulbar.

”Ini sebagai kebanggan LKPN bisa hadir di tempat ini, bersama masyarakat Sulbar, sebagai aksi nyata membantu anak bangsa yang membutuhkan. Uluran tangan kita, rasa kasihan kita, dan senyum mereka merupakan kebahagian kita sesama anak bangsa,” ungkapnya.

Sementara itu Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar berharap agar kegiatan baksos ini dapat berjalan dengan lancar.

“Harapan kita kegiatan ini berjalan dengan baik, lancar dan sukses. Insha Allah kalau ada juga anak-anak kita yang belum sempat dioperasi hari ini, mungkin tahun-tahun mendatang bisa kembali lagi,” harapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk operasi bibir sumbing tidak semua peserta dapat dioperasi, karena harus diperiksa kesehatan peserta terlebih dahulu.

“Karena memang harus ada kondisi tertentu baru mereka bisa dioperasi, karena tidak bisa langsung 25 orang dioperasi, karena harus diperiksa dulu apakah kodisinya fit atau bagaimana, tidak ada penyakit yang lain baru bisa dioperasi,” tutup mantan Bupati Polman tersebut. (74b*)

Komentar