Simboro Takluk dari kalukku

Mamuju, Olahraga, Sulbar29 Dilihat

2enam.com, Babak delapan besar Mamuju Cup yang mempertemukan Kalukku melawan Simboro berhasil dimenangkan Kalukku dengan skor 3-1 di stadion Manakarra, Minggu 29 Januari.

Di babak pertama Kalukku berhasil unggul dengan skor 1-0 melalui sepakan Kasmiruddin (19). Keunggulan Kalukku bertahan hingga turun minum.
Memasuki babak kedua, Kasmiruddin (19) mencetak gol keduanya dipertandingan tersebut pada menit 50 dan membawa Kalukku menjauh 2-0 atas Simboro. Tertinggal dua gol, Simboro merespon dan berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 di menit 60 melalui sepakan Randi (17). Akan tetapi, Kalukku kembali sukses memperlebar jarak menjelang akhir pertandingan melalui aksi Midun (5).
Dengan hasil ini Kalukku memastikan satu tempat di semifinal sementara Simboro harus menerima kenyataan tersingkir di babak ini.
Laga delapan besar lain yang tak kalah sengitnya mempertemukan Pordaya Tappalang melawan Papalang. Laga yang harus melalui drama adu pinalti itu berhasil dimenangkan oleh Pordaya.
Babak pertama berjalan Papalang langsung menggempur pertahanan Pordaya melalui Ikram (11) tetapi sepakannya belum menemui sasaran, hinggal babak pertama berakhir skor tetap kacamata.
Di babak kedua, baik Pordaya maupun Papalang saling jual beli serangan tetapi terhenti di barisan pertahanan masing-masing, Pordaya sempat memiliki peluang tetapi tendangan Irfan (12) di menit 60 masih melayang. Hingga babak kedua berakhir skor tetap tidak berubah yang mengharuskan laga dilanjutkan ke babak adu pinalti.
Adu pinalti akhirnya dimenangkan Pordaya dengan skor 5-4. Dengan hasil ini Pordaya juga melenggang ke babak semifinal, sementara Papalang‎ harus gulung tikar.

Komentar