Bupati Lantik Pengurus Mesjid Su’ada Mamuju Yang Baru

Mamuju23 Dilihat

Mamuju, 2enam.com – Bupati Mamuju Habsi Wahid kukuhkan kepengurusan Mesjid Raya Su’ada yang baru , Sabtu (29/12/17) malam.

Kepengurusan Masjid Raya Su’ada yang dipimpin oleh H. Tadir Djalalu kurang lebih sepuluh tahun kini berganti kepada H. Ramlie Abdullah untuk periode 2017-2021 di aula Masjid Raya Su’ada Mamuju.

Bupati Mamuju berharap agar kepengurusan yang baru ini tidak hanya dapat mengurus mesjid saja, namun juga dapat memyebarkan syiar kepada masyarakat.

“Tentu banyak tanggung jawab dipundak bapak ibu yang telah dikukuhkan. Kenapa pengurus masjid ini banyak, karena kita berharap tidak hanya mengurus masjid ini saja tetapi mampu menyebarkan syiar ke seluruh masyarakat.” Harapnya.

Salah satu syiar yang ia maksudkan ialah memakmurkan masjid, sebagaimana yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Mamuju yaitu program sholat subuh berjamaah.

Menurut mentan Sekda Mamuju tersebut dengan keterlibatan semua pihak, pembinaan keagamaan di Kabupaten Mamuju dapat berjalan dengan baik.

Lebib lanjut ia mengatakan, dengan keterlibatan semua pihak, pembinaan keagamaan di Kabupaten Mamuju dapat berjalan dengan baik.

Adapun tugas pengurus masjid yang tercantum dalam surat keputusan Bupati Mamuju diantaranya, melaksanakan pengelolaan administrasi masjid, mempersiapkan kelancaran pelaksanaan peribadatan di masjid, melakukan perawatan dan kebersihan serta keamanan masjid.

Kemudian mengurus dan membina organisasi keagamaan termasuk pembinaan pendidikan dalam lingkup jamaah masjid raya su’ada, lalu terakhir melakukan koordinasi dengan instansi dan organisasi keagamaan. (hms-dian)

Komentar