Air Terjun Tamasapi, Keindahan Tersembunyi

Mamuju71 Dilihat

Foto-Bersama

Kali ini eksis.info akan mengulas tentang informasi tempat-tempat wisata alam yang ada di Mamuju. Salah satunya adalah wisata air terjun Tamasapi. Kali ini, tim eksis diajak oleh Komunitas fotografi JPeG yang bermarkas di jalan nelayan. Tak hanya JPeG, fotografi nasional Johannes Karundeng turut serta dalam rombongan menuju air terjun Tamasapi. Sekira pukul 06.30 wita kami bertemu di permandian alam Kali Mamuju untuk melakukan persiapan menuju ke Air Terjun Tamasapi.

Untuk menuju kesana kita biasa menggunakan mobil atau motor. Dalam perjalanan, sepintas kita melalui perkampungan dengan kondisi alamnya ditumbuhi pepohonan yang rindang ditambah suara air yang mengalir menandakan bahwa wilayah ini masih subur dan terjaga. Dalam perjalanan, Kendaraan pun mulai menanjak dan berliku hingga akhirnya kami sampai di salah satu tempat untuk memarkir kendaraan yang kami gunakan. Karena untuk menuju ke sana, tak dapat dilalui kendaraan melainkan harus berjalan kaki.

Tak perlu khawatir, untuk menuju ke lokasi air terjun Tamasapi, kita dapat berjalan kaki menyusuri jalan setapak yang menanjak dan menurun sekira 1 Km dengan waktu tempuh 30 menit. Melalu jalan setapak dan kontur jalan yang naik turun memberi kesan dan tantangan tersendiri untuk dapat menikmati pesona air terjun Tamasapi. Tapi ingat kita harus tetap berhati-hati karena kondisi jalan yng licin dan berbatu.

Akhirnya rombongan pun tiba di lokasi. Tak sabar untuk menikmati sejuknya air yang jatuh dari ketinggian 75 meter yang berasal dari Sungai Tamasapi. Air terjun Tamasapi terletak di Dusun Tamasapi, Desa Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

Istirahat sambil menikmati pesona alamnya tak disangka rasa lelah pun berangsur hilang. Panorama yang indah dan menyejukkan membuat hati betah berada di sini . Sejumlah rombongan pun mulai mengabadikannya. Suara kamera berbunyi menambah serunya liburan wisata kali ini. Air terjun Tamasapi merupakan alternatif wisata alam untuk mengisi waktu liburan bersama teman dan  kerabat dekat yang dapat memanjakan mata akan pesona alam yang ada di air terjun Tamasapi.

Singkat cerita, tak terasa waktu pun mulai beranjak siang. Sejumlah pengunjung mulai bersiap-siap meninggal tempat ini. Kesan dan kepuasan memanjakan mata akan panorama alam wisata kali ini. Keindahan alamnya merupakan anugerah yang tak ternilai yang harus dijaga dan dilestarikan guna memberikan kesan tersendiri bagi penikmat wisata lainnya. Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat dan berkesan untuk mengisi masa liburan anda. (*)

Komentar