oleh

20 Ribu Lembar Masker Hilang di Polman 

2enam.com, Polman – Kantor instalasi farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Polewali Mandar (Polman) jalan KH Agus Salim, kelurahan Darma, kecamatan Polewali, kabupaten Polman, Sulawesi Barat (Sulbar) kehilangan sebanyak 20 ribu lembar masker bedah.

Menurut informasi yang dihimpun, kehilangan masker tersebut sesuai dengan audit tahunan BPK Polman pertanggal 21 Februari 2020 kemarin.

Kepala kepolisan resort (Kapolres) Polman, AKBP Muh. Rifai mengatakan, pihaknya menerima laporan kehilangan masker dari Dinkes Polman pertanggal 5 Maret 2020.

“Jadi, kami telah menerima laporan tersebut sebagai kehilangan masker,”kata AKBP Muh. Rifai kepada wartawan via telepon selulernya, Jumat 6 Maret 2020.

Setelah menerima laporan kehilangan tersebut, kata Muh. Rifai, pihaknya kini melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut untuk mencari kebenaran.

“Kasus tersebut sudah dilakukan penyelidikan oleh satuan reserse kriminal (Satreskrim) Polres Polman,”ujarnya.

Diketahui, bahwa pada tanggal 13 Februari 2020 sekitar pukul 14:30 Wita, pegawai kantor Instalasi Farmasi kabupaten Polman, NM dan SN melakukan pengecekan barang-barang yang ada di kantor tersebut.

Selanjutnya pada hari Jumat 21 Februari 2020 sekitar pukul 10:00 Wita, pegawai BPK Polman melakukan audit tahunan di kantor Instalasi farmasi kabupaten Polman dan mendapatkan temuan salah satu barang berupa masker bedah sebanyak 20 ribu Lembar tidak ada ditempat.

Setelah itu, penanggung jawab di kantor instalasi farmasi kabupaten Polman mengecek registrasi barang yang keluar namun tidak ada teregister, sehingga penanggung jawab merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Polman.

(Eka)

 

Komentar