oleh

20 Pelajar Asal Manokwari Merasa Aman Berada di Sulbar

-Sulbar-10 views

2enam.com, Mamuju :  20 pelajar yang berasal dari Kota Manokwari Provinsi Papua Barat merasa aman dan nyaman saat mengikuti kegiatan siswa memgenal nusantara di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Monica Wingga Warijo salah seorang peserta siswa mengenal nusantara yang berasal dari Kota Mnokwari saat ditemui di tempat Wisata Gentungan Mamuju, Selasa (20/08/19).

20 Pelajar Asal Manokwari Merasa Aman Berada di Sulbar

“Tong (kami-red) di Mamuju Sulawesi Barat aman semua, disini Tong mendapatkan fasilitas yang baik, teman-teman juga baik kepada kami,” kata Monaca.

Monica juga menuturkan, dirinya sangat dan teman-temannya sangat menyukai keramahan masyarakat Sulbar terhadap mereka.

“Warga di Sulbar sangat ramah, sangat baik kepada kami. Sulbar juga sangat indah,” tutur Monica.

Bahkan selama berada di Sulbar, Monica dan teman mendapatkan banyak pengetahuan mengenai budaya ada adat dari provinsi ke-33 ini.

“Disini kita banyak belajar, kami belajar tarian, lagu daerah dan bahkan makanan khas Sulbar seperti Jepa,” ujar Monica.

Monica juga mengatakan dirinya bakal rindu akan Sulbar ketika pulang ke Manokari nantinya.

“Nanti bakalan rindu dan ingin kembali lagi ke Mamuju,” tutup Monica.

Selama berada di Sulbat ke-20 siswa asal Kota Manokwari uni mendapatkan perhatian dan perlakuan yang spesial dari Pemprov Sulbar, bahkan pihak Polda Sulbar sudah memberikan jaminan keamanan bagi semua siswa selama berada di Sulbar.

(74b*)

Komentar