oleh

2 Kasus Tambahan,Total Kasus Covid-19 Sulbar 62

2enam.com, Mamuju : Tim Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Barat kembali menerima laporan dari Balai Besar Laboratorium Makassar (BBLK)dengan hasil di Sulbar Bertambah 2 kasus Positif virus Corona.

Dalam laporan tersebut berisi tambahan Kedua orang terkonfirmasi positif hasil pemeriksaan swab terbaru berasal dari Kabupaten Polewali Mandar.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Sulbar Safaruddin Sanusi dalam keterangan persnya mengatakan, dua orang positif terbaru kini berstatus pasien 61 dan 62. Mereka masing-masing berasal dari Kecamatan Binuang dan Mapilli Kabupaten Polewali Mandar.

“Kasus ke 61, inisial NA, jenis kelamin laki-laki, usia 22 tahun. Pasien tiba di Kota Polewali Mandar pada 16 April 2020 dari Pesantren Temboro, Magetan, Jawa Timur,” katanya Sabtu (9/5/2020).

Pasien NA saat ini melakukan iaolasi mandiri di kediamannya di Kecamatan Binuang Polman, dan dalam pengawasan Puskesmas dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Polman.

Sementara pasien 62, adalah pasien berjenis kelamin perempuan berinisial RA berusia 52 tahun.riwayat perjalanan pernah melakukan perjalanan ke Jakarta 14 hari sebelum sakit. RA juga pernah kontak langsung dengan pasien 40 berisial MN yang lebih dulu terkonfirmasi positif Covid-19.

“Saat ini, pasien RA diisolasi di kediamannya dan dalam pengawasan ketat Puskesmas setempat dan Tim Gugus Covid-19 Polman,” tandasnya.

Safaruddin Sanusi menambahkan dengan bertambahnya dua orang positif Covid-19 maka jumlah kasus di Kabupaten Polman kini menjadi 17 kasus pasien. Sementara total kasus di Sulbar menjadi 62 kasus positif virus Corona.

Dengan adanya kasus tambahan ini masyarakat Sulawesi Barat diharapkan agar dapat mematuhi himbauan pemerintah agar dapat memutus mata rantai Penyebaran Virus Corona.

(MRz)

Komentar