oleh

2 Kasus Covid-19 Sulbar Dinyatakan Sembuh

2enam.com, Mamuju :  Berdasarkan hasil laboratorium dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK)Makassar yang kami terima tanggal 15 Mei 2020 ada 2 penambahan kasus yang sembuh.

Kasus yang di nyatakan sembuh tersebut dari virus Corona ada dua yang berasal dari Kabupaten Mamuju Tengah dan Kabupaten Mamuju.

kabupaten Mamuju Tengah 1 orang yakni : kasus 06 perempuan inisial ny. Y jenis kelamin perempuan (31 th ), pasien yang dirawat di RS Regional sejak tanggal 7 April 2020. Dan hari ini per tanggal 15 Mei dengan hasil lab 2 kali negatif yaitu hasil lab melalui TCM dan BBLK Makassar maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh.

Dan 1 kasus sembuh dari kab. Mamuju , yaitu :
Kasus 43 laki-laki , inisial Za (10 th), dirawat di RS Regional sejak tanggal 1 Mei 2020. Dan hari ini per tanggal 15 Mei dengan hasil lab 2 kali negatif yaitu hasil lab melalui TCM dan BBLK Makassar maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh.

Juru bicara Tim Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid-19 Sulbar Safaruddin Sanusi mengatakan bahwa kasus ini yang dinyatakan sembuh telah dilakukan dua kali tes hingga di nyatakan sembuh.

“Alhamdulillah mereka ini telah dinyatakan sembuh yang berasal dari Kabupaten Mamuju dan Mamuju Tengah,” katanya Jum’at (15/5/2020).

Iya juga menambahkan bahwa dengan adanya penambahan kasus yang sembuh ini maka bertambah pula data kasu negatif.

“Jadi sampai dengan tgl 15 Mei 2020, total sembuh Covid-19 di provinsi Sulbar adalah 22 orang,”tutupnya.

(MRz)

Komentar