oleh

AM Pelaku Curanmor Lintas Daerah Tertangkap

2enam.com, Polman :  Sat Reskrim Polres Polewali Mandar (Mandar) berhasil meringkus pelaku pencurian bermotor (curanmor) lintas daerah dalam pelaksanaan operasi Sikat Siamasei 2018, Selasa (17/04/18).

Personil Sat Reskrim Polres Polman berhasil mengamankan AM (19) yang beralamat di Jl. Andi Tomming, Kelelurahan Lantora, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, berdasarkan Laporan Polisi Nomor LP/B/161/VI/2017/SPKT teranggal 30 Juni 2017 tentang pencurian sepeda motor.

Kasat Reskrim Polres Polman, AKP Niki Ramdhany mengatakan ditangkapnya AM berawal dari informasi yang diterima mengenai keberadaan dari pelaku.

“Dari informasi yang diterima tersebut tim langsung bergerak dan melakukan penangkapan terhadap pelaku AM (19) ini,” katanya.

Lanjut Kasat Reskrim, berdasarkan hasil introgasi yang dilakukan, pelaku mengakui bahwa ia telah melakukan 4 kali aksi curanmor, 3 lokasi di Kabupaten Polman dan 1 di Kabupaten Majene dengan hasil 4 unit sepeda motor yang mereka gondol.

AKP Niki Ramdhany menambahkan, pelaku dalam melakukan aksinya ditemani 1 orang temannya dengan inisial MA alias OI yang kini masuk dalam DPO dengan modus mencari motor yang tidak terkunci leher.

“Dimana Modus Pelaku melakukan aksinya dengan menggunakan obeng dengan cara mencari targer motor yang tidak terkunci leher, kemudian pelaku mendorong sepeda motor tersebut dan setelah jauh dari TKP kemudian pelaku membongkar kap motor tersebut lalu menyambung langsung kabel kontaknya,” jalasnya.

“Saat ini tersangka telah diamankan di sat Reskrim Polres Polman untuk proses penyidikan lebih lanjut,” tutup Kasat Reskrim. (74b*)

Komentar