oleh

Begini Suasana Apel Pagi Satlantas Polres Polman

2enam.com, Polman :  Personil Satuan Lalu Lintas Polres Polman melaksanakan apel pagi di Halaman Mapolres Polman, Selasa (17/4/2018).

Apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Polman AKP Suhartono tersebut, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Personil Satlantas  sebelum melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat dan pengaturan lalu lintas pagi hari.

“Selain pengecekan personil, apel pagi rutin ini dilaksanakan juga untuk menjaga kedisiplinan dan ke siapsiagaan anggota sebelum melaksanakan tugas di lapangan,”Kata AKP Suhartono.

Mantan Kasat Lantas Polres “Metro” Mamuju Ini menambahkan, selain itu dirinya juga menekankan soal kedisiplinan waktu bagi satuan sat lantas polres polman.

“Untuk apel pagi 06.30 wita dimajukan lebih awal menjadi apel pagi 06.00 wita setiap harinya agar mampu memberikan pelayanan lebih pagi kepada masyarakat di jalan yang hendak pergi ke sekolah, pasar, kantor atau mobilitas aktivitas lainnya di jalan,”Ujarnya.

Selain itu kelengkapan personil dalam menjalankan aktivitas juga menjadi salah satu perhatian dimana HTCK Operasional serta kelengkapan perorangan personel Sat Lantas Res Polman perlahan dilengkapi, seperti Rompi, Tongkat, Borgol, Kacamata dan Senpi.

“Hal ini diterapkan sesuai Perkap 01 tahun 2009 tentang penggunaan kekuatan Polri dengan konsep berpikir Polisi lalu lintas harus mampu melindungi diri dan mampu maksimal memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat di jalan,” Ungkap AKP Suhartono. (Rls*)

Komentar