oleh

Penerimaan Taruna Kepolisian Harus Bersih, Objektif, Transparan, Akuntabel, Serta Berkualitas

-Mamuju, Sulbar-15 views

2enam.com, Mamuju, Guna mengaktualisasikan harapan polri khususnya Polda Sulbar Dalam Menwujudkan proses rekrutmen yang clear and clean yang bermuara pada peningkatan kepercayaan Masyarakat terhadap Polri Khususnya Polda Sulbar dalam Menjalankan Amanah Sebagai Pelaksana penerimaan Anggota Polri Tahun 2018, Polda Sulbar Melaksanakan  Penerimaan Polri Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama T.A 2018 yang dibuka langsung  oleh Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, Msi. Rabu (04 April 2018)  di d, Maleo Hotel Mamuju.

Kapolda Sulbar Menyampaikan  Bahwa Pada tahun 2018 Ini polri kembali memberi kesempatan pendidikan Sekolah Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri.

“Pada tahun 2018 ini merupakan kesempatan emas yang harus diraih ,khususnya dalam menyiapkan bibit-bibit unggul penerus tongkat stafet kepolisian di masa mendatang untuk menjadi anggota polri yang berkualitas , professional, modern dan terpercaya. Ucap kapolda Sulbar

Lanjutnya Perlu di informasikan pada tahun 2018 ini penerimaan taruna akpol, bintara, tantama polri, dilaksanakan pendaftaran secara online maupun verifikasi sampai dengan waktu seleksi yang singkat dan pelaksanaan pendidikan pembentukan bertempat di pusat pendidikan akpol semarng jawa tengah, bintara ptu (polisi tugas umum) Polki di Spn Polda Sulsel untuk Polwan di Sepolwan Jakarta, dan tamtama Brimob di Pusdik Watukosek Jawa Timur.

Oleh Karena Itu Kapolda Berharap Agar Prinsip “ Bersih, Objektif, Transparan, akuntabel, dan Kualita”, Serta anti KKN, Clear and Clean dalam Pelaksanaan rekrutmen ini yang telah digariskan oleh mabes Polri Agar selalu dipedomani dalam setiap tahapan seleksi.

Guna Menjamin Pelaksaan prinsip tersebut, Polda Sulbar Telah Meimplementasikan salah satunya telah melakukan kerja sama dengan pihak-pihak internal dan eksternal dalam rangka mengawal dan mengawasi pelaksanaan rekrutmen di polda sulbar pada tahun 2018 melalui Penandatanganan MOU dengan Delapan Instansi yaitu: Ombusman Ri Perwakilan Prov Sulbar, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Prov, Sulbar, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Prov. Sulbar, Kepala dinas komunikasi dan informatika Prov. Sulbar, Kepala UPTD Metrologi Kab. Polman, Ketua Ikatan Dokter Indonesia cabang Sulbar, Ketua Himputan Psikologi Sulawesi Selatan, Ketua LSM Yasmib (swadaya Mitra Bangsa).

“Saya Selaku Pimpinan Polda Sulbar Telah Mengintruksikan kepada seluruh personel jajaran polda sulbar untuk mendukung terselenggaranya rangkaian kegiatan rekrutmen inidengan sebaik baiknya dan telah saya tekankan untuk tidak memanfaatkan dan mencari kesempatan guna kepentingan pribadi selama proses rekrutmen ini, Tegas Kapolda.

Semoga Pelaksananan Rekrutmen Anggota Polri Secara Terpadu di Polda Sulbar T.A 2018 dapat berjalan dengan Baik , Lancar, Terarah dan sesuai dengan harapan kita semua dan semoga tuhan yang maha esa senagtiasa memberikan rahmat pada kita sekalian. Harap Kapolda Sulbar.

Kegiatan juga dihadiri oleh, Para Katim Seleksi Penerimaan Terpadu, Kepala Ombusman RI Perwakilan Prov. Sulawesi Barat, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Prov, Sulbar, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Prov. Sulbar, Kepala dinas komunikasi dan informatika Prov. Sulbar, Kepala UPTD Metrologi Kab. Polman, Ketua Ikatan Dokter Indonesia cabang Sulbar, Ketua Himputan Psikologi Sulawesi Selatan, Ketua LSM Yasmib (swadaya Mitra Bangsa) serta Seluruh Panitia Penerimaan Polri T.A 2018 Baik Polda Maupun Polres. (HumasPoldaSulbar*)

Komentar