oleh

Infrastruktur Jalan Baik, Peternakan dan Pertanian jadi Fokus AIM-beNAR

2enam.com, Polman – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Andi Ibrahim Masdar-M. Natsir Rahmat (AIM-beNAR) kembali melakukan kampanye dialogis di wilayah Kecamatan Balanipa dan Kecamatan Limboro, yaitu di Desa Pallis, Tamajarra dan Napo, Kamis (29/03/18).

Kehadiran AIM beNAR disambut antusias masyarakat yang berdiam di tiga desa tersebut. Didesa Pallis kedatangan AIM-beNAR disambut dengan music tradisional rebana.

Setelah itu dilanjutkan dengan kampanye dialogis.AIM saat berkampanye di desa Pallis, desa Tamajarra dan desa Napo yang merupakan sentra pengembangan Kambing dan perkebunan.

Dalam kampaye dialogisnya AIM mengatakan, setelah infrastruktur jalan yang menjadi perhatian, selanjutnya pengembangan ternak kambing dan pengembangan kakao tetap menjadi perhatian pemerintah kedepan.

Hal ini dinilai oleh sang petahana penting karena akses masyarakat dalam memasarkan hasil produksi sudah mulai dinikmati dengan tuntasnya sejumlah jalan tani, jalan desa dan jalan kabupaten.

“Disini adalah sentra pengembangan Kambing, kondisi alam Desa Pallis, Tamajarra dan Napo, sangat mendukung untuk pengembangan ternak Kambing. Sehingga kedepannya Kambing kita bukan saja di jual di Polman, tapi bisa dikirim luar daerah, apa lagi jalanan dari dan menuju desa desa seperti Pallis, Tamajarra dan Napo sudah mulus,” ujar Bupati Polman nonaktif tersebut.

Sementara itu Ketua Tim Relawan AIM-beNAR, Muhammad Zakir Akbar mengatakan selama pemerintahan AIM-beNAR Kabupaten Polman sudah mengalami pertumbhan ekonomi yang cukup baik.

“Empat tahun terakhir terus mengalami pertumbuhan yang cukup baik, perbaikan ekonomi masyarakat juga dilihat dari hasil perkebunan, hasil pertanian dan hasil peternakan,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain pertumbuhan ekonomi, ada beberapa aspek lain yang juga sudah ditingkatkan AIM-beNAR selama memimpin.

“Selain itu perbaikan infrastruktur, peningkatan akses dan layanan kesehatan dan pendidikan akan terus ditingkatkan. Termasuk pengembangan sumber daya manusia dan pembukaan lapangan kerja,” tutupnya. (74b*)

Komentar