oleh

136 Staf Dinkes Mamuju Jalani Rapidtes

2enam.com, Mamuju : Sebanyak 136 staf Dinas Kesehatan(Dinkes)Kabupaten Mamuju menjalani rapid test massal. pemeriksaan rapid test dilakukan di ruang aula kantor Dinkes Mamuju.

Kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju Alamsyah,mengatakan,pemeriksaan rapid test ini bertujuan untuk memeriksa kesehatan pimpinan dan staf Dinkes Mamuju, sebab terdapat salah satu staf yang terkonfirmasi positif covid 19.

“yang positif tersebut kini menjalani karantina di rumah sakit regional Sulawesi Barat. 136 staf Dinkes yang menjalani rapid test semuanya dinyatakan non reaktif,” kata Alamsyah, Senin (3/8/2020).

Alamsyah menambahkan meski seluruh staf non reaktif hasil dari rapat tes, kantor Dinkes mamuju akan ditutup selama 7 hari kedepan untuk mencegah penularan covid-19 di lingkungan kerja dinas kesehatan mamuju. pemeriksaan rapid test kedua akan dilakukan 10 hari mendatang.

Sementara itu, kepala dinas kesehatan kabupaten Mamuju, dokter firmon mengatakan, dengan adanya kasus salah satu staf yang terkonfirmasi Positif covid-19 di bidang kesehatan masyarakat (kesmas), dinas kesehatan akan kembali kerja dari rumah atau work from home(WFH).

“Pemkab Mamuju telah mengeluarkan himbauan kepada ASN untuk bekerja dari rumah (WFH), maka dinkes Mamuju juga akan kerja dari rumah,”Kata dr. Firmon.

Lebih lanjut, dr. Firmon, Melonjaknya kasus positif covid-19 di kabupaten Mamuju, masyarakat dihimbau untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan pencegahan covid-19, seperti penggunaan masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan dengan sabun. Sebab sebagian masyarakat Mamuju masih mengabaikan terhadap protap pencegahan covid-19.

(MRz)

Komentar