oleh

1 Warga Polman PDP Covid-19 Begini Perjalanannya

-Sulbar-6 views

2enam.com, Mamuju : Pasien yang sempat ditangani rumah sakit umum daerah (RSUD) Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), N 19 tahun, kini masuk dalam daftar Pasien Dalam Pemantauan (DPD). Pernyataan tersebut disampaikan kepala dinas (Kadis) kesehatan provinsi Sulbar, Dr. Alif saat diwawancarai wartawan, Sabtu 21 Maret 2020.

“Warga Sulbar yang masuk dalam daftar PDP ada satu orang,”kata Alif menjawab pertanyaan wartawan.

Dia menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya masih menunggu hasil dari pengambilan swap (cairan) tenggorokan yang dilakukan hari Rabu 18 Maret kemarin.

“Karena intens sekarang satu Minggu setelah pengambilan swap baru hasilnya keluar dan kami berharap, hasilnya negatif,”ujarnya.

Diketahui bahwa N adalah seorang warga Polman yang kuliah di salah satu universitas di kota Depok, Jawa Barat. Saat itu, N pulang ke Polman dan mengalami gejala yang sama persis dengan yang dirasakan oleh penderita Covid-19 pada umumnya, sehingga N memeriksakan diri di RSUD Polman.

Setelah diperiksa di RSUD Polman, N dicurigai suspek Corona sehingga harus dirujuk ke Pare-Pare untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih memadai.

Beberapa hari lalu, 2enam mendapatkan informasi bahwa warga Polman Sulbar tersebut kembali dirujuk ke Makassar untuk memperjelas status kesehatan N.

“Jadi, pasien yang berinisial N sudah dirujuk ke Makassar dan swap tenggorokannya sudah diambil. Kami tinggal menunggu informasi selanjutnya dari Makassar, apakah N positif Corona atau negatif,”ungkap kepala bagian tata usaha RSUD Polman, Mustaman kepada wartawan.

Dia berharap, hasil yang akan pihaknya terima nantinya, tidak positif sehingga tidak terjadi keresahan di masyarakat Polman dan Sulbar pada umumnya.

“Harapan kami, hasilnya negatif Corona,”pungkas Mustaman dengan penuh harapan.

(Eka)

Komentar