Yoga Putra Singkarru; Saya Terus Mendorong Bantuan Dari Pusat Untuk Sulbar

2enam.com, Mamuju, – Menteri Perdagangan menggelontorkan sebanyak 150 gerobak Pedagang Kaki Lima (PKL) ke Sulawesi Barat (Sulbar) untuk pertama kalinya yang bekerjasama dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Komite II Dapil Sulbar, Yoga Putra Singkarru.

Penyerahan bantuan berupa gerobak kepada PKL yang diserahkan secara simbolis oleh pihak Menteri Perdagangan dilaksanakan di lantai III kantor Bupati Mamuju, Selasa (10/12/2019).

Diwawancarai usai kegiatan, Yoga Putra Singkarru mengaku, dirinya akan tetap mendorong bantuan untuk kesejahteraan masyarakat Sulbar pada bidangnya.

“Jadi, selain bantuan gerobak ini, saya mendengar dari pak Syailendra bahwa akan ada program beda warung. Jadi, saya kurang tau bajetnya berapa tapi setiap warung bisa melakukan renovasi,”ujarnya.

Program tersebut, kata Yoga, akan didorong melihat di Sulbar sendiri, setiap pojok terdapat warung makan.

“Jika program ini bisa masuk di Sulbar, warung tersebut pasti bisa berkembang lagi dan itu juga akan menunjang kesejahteraan masyarakat Sulbar sendiri,”kata Yoga.

Ia juga mengungkapkan, bahwa penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) akan dilakukan dengan melakukan sosialisasi.

“Jadi, sebelumnya saya sudah pernah berbincang dengan pak Syailendra dan beliau mengatakan bahwa, ini tidak hanya sekedar memberikan barang, tetapi pelatihannya juga akan diberikan. Pada intinya, Menteri Perdagangan akan tetap membantu bada bidang perdagangan selama diberi tau,”pungkasnya.

(Eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *