Yaumil Ambo Djiwa the Power golkar Matra.

2enam.com, Mamuju, perhelatan musyawarah daerah (Musda) ke III Partai Golkar Kab. Matra. Dewan pengurus kecamatan (DPK) yang memiliki hak suara, telah menentukan pucuk kepemimpinan.

Proses penentuan nahkoda, partai berlambangkan pohon beringin di Kabupaten paling utara Sulbar ini, dengan masa jabatan lima tahun, periode 2017-2022, terpilih secara aklamasi.

Yaumil Ambo Djiwa, sebagai petahana dan calon tunggal ketua dewan pimpinan daerah (DPD) II Partai Golkar, di Matra. Dikarenakan, tidak adanya calon lain yang mendaftar selain dirinya, semenjak dibukanya Musda oleh Plt. Ketua DPD I Partai Golkar, Prov. Sulbar, Ibnu Munzir, hingga pemilihan pimpinan sidang atau steering comite (SC).

setelah mendengarkan laporan pertanggungjawaban (Lpj), Plt. Ketua DPD II Partai Golkar, periode 2016-2017, Yaumil Ambo Djiwa, DPK yang hadir semua serentak menyatakan sikap menerima Lpj ketua yang telah di demisioner dan merekomendasikan “Yaumil” kembali memimpin Golkar di matra, hingga lima tahun kedepan.

Berdasarkan rekomendasi dari 12 DPK tersebut, Syaifuddin Andi Baso, selaku pimpinan sidang, menetapkan Yaumil Ambo Djiwa, sebagai ketua DPD II Partai Golkar di Matra, periode 2017-2022.

Plt. Ketua DPD I Partai Golkar, Prov. Sulbar, Ibnu Munzir, mengatakan, bahwa kompetensi Yaumil, untuk memimpin partai tidak diragukan lagi. Karena menurutnya, selama tongkat kepemimpinan diembang oleh lelaki kelahiran Sarudu tersebut, Partai Golkar di gedung parlemen Matra, selalu menjadi unsur pimpinan, bahkan dua periode memimpin PDRD Matra.

“Kompetensi pa Yaumil dan kemampuannya selama ini serta kedekatannya di dalam menjalankan tugas-tugas organisasi kepada seluruh warga Golkar tidak diragukan lagi. Karena selama partai Golkar dipimpin oleh beliau, dua periode sebelumnya, mendapatkan kemajuan dengan menduduki sebagai ketua DPRD Matra, walaupun sebelumnya posisi beliau sebagai ketua Partai Golkar di Matra, sempat tergoyang” terang Ibnu Munzir, saat menutup kegiatan Musda.

Sementara itu, ketua DPD II terpilih,
Yaumil Ambo Djiwa, mengharapkan kepada semua kader, untuk tidak mencari kesalahan dan menceritakan kejelekkan partai lain, dimanapun berada dan selalu menjaga solidaritas antara pengurus Partai dari tingkat Kabupaten hingga ke desa.

“Insyaallah kalau kita solid, dan rakyat masih memberikan kepercayaan kepada Golkar, saya yakin Golkar akan jaya dan bisa membangun wilayah dan daerah yang kita cintai ini” tandas Yaumil, saat memberikan orasinya. (IHM*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *