Wisata Tanjung Babia Sepi Pengunjung

2enam.com, Mamuju Utara, Pasangkayu, wisata pantai tanjung babia kecamatan Pasangkayu, kabupaten mamuju utara merupakan salah satu ikon destinasi wisata pantai di matra.

Dengan pemandangan keindahan pantai pasir sepanjang dua kilometer lebih membuat wisata pantai tanjung babia menjadi salah satu tujuan akhir pekan yang terus ramai akan pengunjung. Ombak pantai yang tidak terlalu besar ditambah angin laut bertiup sepoi-sepoi menambah kesejukan di pantai ini. Namun dalam beberapa bulan terakhir wisata tersebut sepi pengunjung baik kunjungan wisatawan dari dalam maupun luar kota pasangkayu.

fotografer disalah satu media di sulbar ILHAM saat melakukan pengambilan gambar di tanjung babia mengatakan, wisata pantai tanjung babia masih sangat alami, alamnya belum tersentuh oleh polusi atau pencemaran laut. Pesisir pantai yang bersih ditambah air lautnya yang masih jernih menjadikan wisata pantai bahari di matra ini sangat potensial untuk dikembangkan.

Wisata pantai tanjung babia Pasangkayu sangat cantik, pastinya, airnya, dan suasananya masih sangat alami.”tutur ILHAM”.

Meski demikian, wisata pantai yang masih berada dalam kawasan kota Pasangkayu tersebut masih sangat sepi pengunjung. Hanya hari – hari tertentu pantai tanjung babia ramai pengunjung.

Sekretaris dinas pariwisata dan ekonomi kreatif matra Dasteri mengakui, kurangnya sentuhan pemerintah seperti membangun infrastruktur kepariwisataan membuat wisata pantai tanjung babia masih kurang diminati pengunjung.

Kami akui pembangunan infrastruktur di wisata tanjung babia ini masih sangat kurang, kami ( dinas parekraf matra ) juga telah berupaya agar wisata tanjung babia ini dilirik masyarakat.”kata Dasteri”.

Dasteri mengatakan dinas parekraf matra telah membuat suatu grandesain untuk pembangunan dan penataan membangun wisata tanjung babia.

Kami ( disparekraf matra ) sudah merencanakan pembangunan dan penataan pantai tanjung babia dan insyaallah program tersebut berjalan tahun 2017 mendatang.”kata sekdis parekraf matra Daster”.

Dasterii berharap pemerintah daerah terus memberikan perhatian khusus untuk meningkatkan destinasi tujuan wisata di matra khususnya di tanjung babia. Sebab dengan infrastruktur dan akses memadai objek wisata dinilai mampu mendorong dab menambah PAD khususnya di sektor pariwisata serta perekonomian masyarakat pesisir. (IHM*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *