Wildan Islamic Camp 2020, Wadah Pembentukan Karakter Peserta Didik

2enam.com, Mamuju – Gerakan Pramuka sebagai pendidikan kepanduan Indonesia merupakan bagian dari pendidikan nasional yang bertujuan untuk membina kaum muda dalam mencapai potensi-potensi spiritual, sosial, intelektual dan fisiknya, agar mereka bisa membentuk, kepribadian dan akhlak mulia.
Hal itu disampaikan Rahmat Sopyan Kepala SDIT Wildan Mamuju saat memberikan sambutan pada pembukaan Wildan Islamic Camp 2020 dilapangan tembak Korem 142 Tatag, (01/02/20).
Rahmat juga menjelaskan, Wildan Islamic Camp ini adalah gerakan Pramuka SDIT Wildan Mamuju. “Melalui gerakan ini kami memperkenalkan dasar kepramukaan kepada peserta didik, tadabbur alam dan melatih kemandirian anak,” jelas Rahmat
Melalui wadah ini kita menanamkan semangat kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara serta meningkatkan keterampilan murid sehingga kelak siap menjadi anggota masyarakat yang bermanfaat.
Ini perdana dilaksanakan oleh Wildan Islamic Scoll, dengan jumlah peserta sebanyak 110 anak terdiri dari kelas 4 dan kelas 6, termasuk tambahan dari SMP IT Wildan sebanyak 36 murid. pembatasan jumlah peserta dilakukan lantaran terbatasnya jumlah pendamping.
Salah satu kelebihan kegiatan ini karena selain padatnya pembinaan kemandirian dan literasi peserta juga tetap wajib melaksanakan salat berjamaah, salat tahajjud bersama pembina setiap malam menjelang subuh.
“Alhamdulillah di hari pertama kegiatan banyak murid yang mulai mengeluh karena padatnya kegiatan mereka juga harus bangun tenda bahkan masak sendiri untuk kebutuhan makan mereka dan ini yang kita harapkan. Setelah mereka kembali kerumah semoga sudah bisa belajar tentang kemandirian InsyaAllah,” pungkas Rahmat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *