Wakil Bupati Jabarkan “Poin Penting” di Musrenbang 2017

2enam.com,Mamuju,Pemerintah Kabupaten Mamuju melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (BAPEPAN) ditahun 2017 menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan, Tapalang menjadi titik pertama untuk memulai program dalam rangka untuk penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2018 tersebut.

Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP Pababari, menyampaikan 2017 merupakan tahun yang betul-betul murni kepemimpinannya menahkodai Ibu Kota Provinsi Sulawesi Barat bersama dengan Bupati, Drs.H. Habsi Wahid.

Pada kesempatan tersebut, Irwan Pababari menjabarkan empat poin penting dalam pelaksanaan Musrenbang yang digelar di Gedung PKK Kecamatan Tapalang pada kamis (16/02).

“poin penting untuk musrenbang tahun ini adalah, pertama infrastruktur yang menunjang produksi pertanian, kemudian yang kedua ekonomi kreatif kita galakkan, yang ketiga adalah tingkat kesejahteraan yang tentunya kita tetap mengarah pada layanan pendidikan gratis dan kesehatan gratis yang lebih maksimal, yang keempat adalah penanggulangan kemiskinan disemua wilaya-wilayah yang terindikasi masih dibawah rata-rata” terang Wakil Bupati

Dengan mengangkat tema sinergitas perencanaan pembangunan daerah untuk kesejahteraan masyarakat, Irwan Pababari berharap pada seluruh SKPD dan sektor-sektor lain yang terlibat agar tetap lakukan koordinasi yang baik dan mengesampingkan ego sektoral, sehingga program yang dirancang dapat lebih holistik, menyeluruh dan terkonek antara satu dengan yang lain sehingga Visi Misi Pemerintah yang dirancang dapat tercapai.

Untuk diketahui, Musrenbang 2017 kali ini diawali dengan peserta dibagi dalam 4 desk yang nantinya setiap perwakilan Kelurahan dan Desa akan menyampaikan program-program yang telah ditetapkan pada Musrenbang Desa, hasil dari pemaparan program disetiap desk akan diplenokan yang kemudian dijadikan acuan dalam penyusunan RKPD tahun 2018 mendatang. (HMS-Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *