Wakapolda Buka  Raker Teknis Lantas Polda Sulbar

2enam.com, Mamuju,  Direktorat lalu lintas Polda Sulbar di bawa kepemimpinan Kombes Pol Drs. Dadan Wishnu Wardana menggelar Rapat Kerja Fungsi lantas dan Rapat Koordinasi menjelang operasi Ramadniya 2017 guna menciptakan Polantas yang Profesional sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik. Rabu (3/5/17) sekitar pukul 09.00 Wita di Aula Mapolda.

Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakapolda Sulbar Drs. Tajuddin, MH didampingi Dirlantas dan dihadiri oleh Para Pejabat Utama Diroktorat lalu lintas Polda Sulbar, Para Kasat lantas jajaran, Kadis PU Kab. Mamuju, Kadis Perhubungan Kab. Mamuju beserta tamu undangan lainnya.

Kegiatan tersebut di awali dengan laporan Dir lantas pihaknya menjelaskan petugas di fungsi lantas adalah pejabat negara yang dipilih oleh Polri untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas. Rakernis ini sangat penting sebagai moment melakukan evaluasi sudah sejauh mana fungsi lantas melaksanakan perogram Promoter Kapolri. Tuturnya

Sementara itu Wakapoda dalam sambutannya mengatakan bahwa Polri sebagai penggerak revolusi mental diharapkan dapat menginspirasi, memberitahu hal yang baru, bermanfaat, baik dan benar sehingga dapat mendorong orang untuk berbuat baik.

Tugas Polri kedepan sangat mulia sekaligus sangat berat sebagai penjaga kehidupan, membangun peradaban dan pejuang kemanusian salah satunya dalam bidang lalu lintas sebagai bagian dari institusi Polri, selain itu lalu lintas juga mempunyai kewajiban untuk mengimplementasikan Grand strategi Polri dan Program Prioritas Kapolri yang Promoter untuk membangun Citra Polantas sebagai Etalase Polri.

Lebih lanjut dikatakan Salah satu yang menjadi Prioritas Tugas Polantas adalah bagaimana meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat Fatalitas korban laka, karena keselamatan adalah hal yang sangat penting saat berlalu lintas
Dengan demikian Program-Program keselamatan Integrated System yang berkesinambungan sekaligus wujud kemitraan dari Stake Hoder lainnya harus menjadi modal dasar untuk meningkatkan kepekaan, kesadaran, kepedulian dan tanggung jawab corporate sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas keselamatan yang menurunkan tingkat fatalitas korban. Tandasnya

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penyajian materi terkait lalu lintas oleh masing-masing pemateri yang telah ditunjuk dan dirangkaikan dengan tanya jawab mengenai rencana pelaksanaan operasi Ramadniya 2017. (TribrataNews*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *