Wakapolda : Semoga Ombudsman Sulbar Semakin Profesional Kawal Layanan Publik

2enam.com, Mamuju : Wakapolda Sulawesi Barat mengapresiasi langkah dan sinergi yang telah dilakukan Ombudsman RI Sulawesi Barat dalam rangka mengawasi pelayanan publik yang diselenggarakan oleh jajaran kepolisian lingkup Polda Sulbar.

Hal itu disampaikan Kombes Pol. DR. Endi Sutendi, SIK., SH., MH Wakapolda Sulawesi Barat, saat membuka kegiatan potret kinerja Ombudsman tahun 2019 dengan tema Sinergitas Ombudsman dengan Insan pers mengawal pelayanan publik. Jumat, (14/02/20).

Masih menurut Endi Sutendi, masukan yang diberikan ombudsman kepada kepolisian baik tingkat polsek sampai tingkat polda kami menerima dengan baik dan sangat terbuka, karena  hal ini tentunya demi kemajuan dan profesionalisme kepolisian khususnya di jajaran Polda Sulawesi Barat.

“kami menyadari tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dan partisipasi semua pihak adapun penilaian yang diberikan ombudsman adalah suatu hal yang sangat baik demi meningkatkan kinerja kami dilapangan khsusunya pelayanan pada masyarakat dan tanpa saran, kritikan” jelas Endi Sutendi

Wakapolda  juga yakin dan percaya melalui masukan dan kritikan yang membangun, tujuan untuk kemajuan jajaran kepolisian sebab  lembaga polisi ini adalah lembaga milik publik makanya pelayanan harus selalu diperbaiki.

“salah satu tugas kepolisian adalah menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat.  sebagaimana amanah undang-undang, pelayanan kepolisian seperti penegakan hukum, melindungi dan mengayomi demi ketertiban masyarakat,” pungkasnya

Terakhir ia berharap Ombudsman RI Sulawesi Barat, semakin profesional mengawal penyelenggaraan pelayanan publik di Sulawesi barat dengan segala keterbatasannya. Pihak Polda Sulbar senantiasa bersedia membangun kolaborasi dan sinergi dengan Ombudsman RI Sulbar dalam mewujudkan pelayanan prima dan promoter kepada masyarakat.

(HmsORISulbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *