Wagub Sulbar Minta Lagu Wajib Nasional Kembali Digalakkan

2enam.com, Mamuju,Wakil Gubernur Sulbar Enny Angraeny Anwar menegaskan, bakal meminta kepada pihak sekolah untuk kembali menggalakkan lagu wajib nasional bagi anak didik di sekolah.

Hal ini ditegaskan Enny saat dikonfirmasi wartawan pasca membuka kegiatan saresehan Pembinaan dan Perkembangan Karakter Generasi Muda, yang dipusatkan di Aula Makodim 1418 Mamuju, Selasa (24/10/2017)

“Perlu diingatkan lagi pentingnya lagu wajib. Saya akan menghimbau kembali kepada sekolah-sekolah untuk menggalakkan kembali, jangan anak-anak kita sekarang cuma hafal lagunya Armada, tapi lagu wajib tidak tahu,”tegas Enny.

Enny menilai, melalui lagu wajib, generasi muda diharapkan mampu menjaga rasa nasionalisme, sebab ditangan merekalah nasib bangsa dan kelanjutan perjuangan para pejuang terdahulu dapat diteruskan.

“Sudah pernah ada dari Kemendikbud terkait himbauan untuk menggalakkan lagu wajib, selama ini belum saya lihat di Sulbar, dan itu akan saya galakkan kembali, itu satu kebanggaan saya jika kita mampu menghidupkan kembali anak-anak kita mencintai lagu wajib,”pungkasnya.(51d*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *