Wagub Sulbar Apresiasi Kehadiran Es Teler 77 di Mamuju

2enam.com, Mamuju : Sebuah gerai makanan siap saji multinasional dengan brand atau merek Es Teler 77 kembali membuka cabang di Mall Maleo Town Square (Matos) Mamuju pada Kamis (14/02/19).

Es Teler 77 ini merupakan jaringan rumah makan (gerai) siap saji asal Indonesia. Gerai ini menyajikan makanan khas Indonesia seperti nasi goreng, mie ayam, dan terutama es teler. Didirikan oleh Sukyatno Nugroho berdasarkan resep mertuanya, Murniati Widjaja pada tahun 1982 di Jakarta.

Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeny Anwar yang turut hadir dalam pembukaan gerai tersebut mengapresiasi kehadirin mereka di provinsi ke-33 ini.

“Tentunya kami dari pihak pemerintah mengapresiasi dan merasa bersyukur bahwa ada lagi salah satu kuliner yang masuk di Sulbar. Tentu kehadiran gerai ini akan menarik menat gerai-gerai lain untuk berinvestasi di Sulbar,” ujar Enny.

Selain menarik investasi lain untuk masuk ke Sulbar, tentunya menurut Enny, akan juga menambah pendapatan ekonomi dari daerah kita.

“Saya kira ini juga menambah pendapatan ekonomi daerah kita setidak-tidaknya uang itu akan berputar di daerah kita sendiri, karena kita tidak perlu ke Mall di Makassar atau Palu untuk menikmati Es Teler 77 ini,” kata Enny.

Dan juga, dengan terbukanya gerai Es Teler 77 ini akan memberikan kesempatan kepada putra-putri Sulbar yang saat ini sedang kecari pekerjaan untuk bekerja. Apa lagi Owner Es Teler 77 Mamuju, Hari Warganegara dalam sambutannya mengatakan hampir 100 persen tenaga kerja mereka merupakan warga lokal.

“Dengan adanya brand dari Es Teler 77 selain membuka kuliner yang baru, saya kira juga akan menarik tenaga-tenaga kerja lokal kita,” tutup Enny. (74b*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *