Wagub ; Hadirnya BI Mampu Meningkatkan Ekonomi Sulbar

2enam.com, Mamuju , – Dengan hadirnya Bank Indonesia (BI) di Sulawesi Barat (Sulbar), Wakil Gubernur Sulbar, Hj Enny Anggraeny Anwar berharap, perkembangan ekonomi di Sulbar semakin meningkat.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Gubernur Sulbar saat menghadiri pertemuan tahunan BI di salah satu hotel di Mamuju, Kamis (5/12/2019).

“Dengan adanya BI di Sulbar, kita harapkan perkembangan ekonomi di Sulbar semakin meningkat dengan kegiatan yang telah dilakukan BI yang betul-betul ingin memajukan Sulbar,”kata Hj Enny Anggraeny.

Hj Enny Anggraeny mengungkapkan, salah satu yang menarik pada pertemuan tahunan BI saat ini adalah diskusi dengan berbagai pengalaman dan berbagi saran dari Kabupaten Banyuwangi.

“Kita tahu, Kabupaten Banyuwangi itu adalah sebuah kabupaten kecil yang tadinya tidak bernilai apa-apa di Indonesia, tetapi dengan potensi dan kebersamaan dengan meningkatkan budaya bisa terkenal di internasional,”ujarnya.

Wakil Gubernur juga mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan hal serupa yang dilakukan oleh Kabupaten Banyuwangi khusus pada potensi pariwisata.

“Apa salahnya jika kita meniru sesuatu yang baik dan nanti akan memberikan manfaat bagi kemajuan daerah kita,”pungkas Hj Enny Anggraeny.

Untuk meningkatkan ekonomi di Sulbar, Wakil Gubernur mengatakan, akan memberikan pendidikan kepada masyarakat.

“Pertumbuhan ekonomi kita harus jaga, untuk masyarakat kita akan berikan pemahaman dan pendidikan untuk meningkatkan ekonomi, karena peningkatan ekonomi akan timbul dari masyarakat yang dimulai dari bawah kita harus perbaiki dulu sehingga ekonomi Sulbar akan lebih maju,”tuturnya.

(Eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *