Wabup Mamuju ; Pemuda Lokomotif Perubahan

2enam.com, Mamuju,Peserta inti Kirab Pemuda Nusantara (KPN) 2017 yang beberapa hari yang lalu tiba di Provinsi Sulawesi Barat, pada kamis (16/11) memasuki hari terakhir berada di Kabupaten Mamuju yang merupakan titik kumpul kesebelas, rombongan KPN yang terdiri dari 37 pemuda dari seluruh Indonesia dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP. Pababari di Pendopo Lapangan Ahmad Kirang Mamuju.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Mamuju, menyebut pemuda adalah lokomotif perubahan bagi bangsa dan Negara.

Ia juga menyebut bahwa pemuda adalah inspirator bangsa, dimana masa depan bangsa ini berada pada pemuda.

“dengan melihat peserta Kirab Pemuda Nusantara hari ini, saya yakin masih ada secercah harapan untuk memajukan Indonesia”  ujar Irwan Pababari.

Salah satu KPN 2017 yang melintasi Mamuju, Ashraf mengungkapkan semua pemuda diseluruh Indonesia untuk senantiasa menanamkan semangat nasionalisme dan kebhinekaan dalam diri khususnya para pemuda.

“untuk semua pemuda diseluruh Indonesia, tanamkanlah jiwa dan semangat Nasionalisme, tanamkan semangat kebhinekaan untuk mempererat persatuan karena kita sebagai pemuda adalah agen-agen perubahan Indonesia yang akan datang” terang Ashraf, peserta KPN asal Sulawesi Selatan

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju, Hj. Murniani berharap para peserta yang melintasi Mamuju dapat mempromosikan Mamuju dimata Nasional, minimal di Daerah masing-masing peserta Kirab Pemuda Nusantara 2017.

“kami harapkan semoga kegiatan ini menjadi even atau agenda rutin setiap tahunnya supaya para pemuda merasa diperhatikan, pasalnya keterlibatan pemuda sangat dibutuhkan didalam melaksanakan pembangunan” tandas Murniani, yang juga ketua panitia KPN di Kabupaten Mamuju. (HMS-Hs*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *